Bola Internasional

SEA Games 2021: Shin Tae-yong Tak Mau Kecewakan Fans Timnas Indonesia U-23

Senin, 16 Mei 2022 10:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Perjuangan Timnas Indonesia U-23 semakin ringan di ajang SEA Games 2021 di Vietnam. Sebab dalam Timnas Indonesia U-23 bertanding sudah mendapat dukungan dari suporter yang mulai mendatangi stadion.

Timnas Indonesia U-23 berhasil melenggang ke babak semifinal SEA Games 2021, Vietnam. Kepastian Timnas Indonesia U-23 ke semifinal setelah meraih kemenangan 3-1 atas Myanmar.

Saat laga melawan Myanmar, pemandangan berbeda di tribun Stadion Viet Tri, Vietnam.

Dimana dukungan suporter Timnas Indonesia U-23 sudah mulai memadati tribun Stadion Viet Tri. Hal ini pun diakui oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

"Memang mulai dari pertandingan pertama, kedua, ketiga dan keempat makin banyak fans yang datang," buka Shin Tae-yong.

Dengan semakin banyaknya suporter yang hadir di stadion tak mau membuat Shin Tae-yong semangat. Dia pun tidak mau mengecewakan akan kecintaan fans Indonesia.

"Saya akan berusaha untuk tidak mengecewakan fans. Untuk itu para pemain dan staf pelatih akan lebih bekerja maksimal agar tidak mengecewakan fans Indonesia yang datang atau pun tidak datang," pungkas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia sendiri sudah memastikan langkah ke babak semifinal SEA Games. 

Indonesia keluar sebagai runner up grup A SEA Games 2021, hal ini seusai Vietnam menang 2-0 atas Timor Leste pada laga terakhir grup A.

Pada laga di Grup B, Malaysia dan Thailand sudah dipastikan lolos ke semifinal. Namun, kedua tim masih akan memperebutkan status sebagai juara Grup B dalam pertandingan besok, Senin (16/5/22).