In-depth

3 Fakta Mengerikan Pasca Timnas Indonesia U-23 Gilas Myanmar dan Lolos ke Semifinal SEA Games 2021

Minggu, 15 Mei 2022 19:53 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Myanmar di fase penyisihan grup A SEA Games 2021. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Myanmar di fase penyisihan grup A SEA Games 2021. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Berikut tiga fakta mengerikan setelah Timnas Indonesia U-23 berhasil menggilas Myanmar di pertandingan terakhir Grup A SEA Games 2021.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam pada Minggu (15/05/2022) sore WIB, Timnas Indonesia U-23 menang atas Myanmar dengan skor 3-1.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-23 langsung menggusur Vietnam dari puncak klasemen Grup A dan memastikan tiket lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Kembali mengandalkan Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam, pasukan Shin Tae-yong langsung tampil beringas sejak menit awal babak pertama.

Laga baru berjalan lima menit, Egy Maulana Vikri sukses merobek gawang Myanmar setelah menyelesaikan kemelut di depan gawang lawan.

Setelah itu, mereka kembali menggandakan keunggulan empat menit setelah gol pertama. Kali ini gol dicetak oleh rekan Egy di FK Senica yakni Witan Sulaeman.

Unggul dua gol membuat para pemain Timnas Indonesia U-23 semakin bermain tenang. Di penghujung babak pertama, Garuda Muda akhirnya mampu menambah keunggulan setelah sepakan keras Marselino Ferdian gagal dihalau oleh kiper Myanmar, Pyae Phyo Thu.

Seusai jeda, Shin Tae-yong melakukan beberapa rotasi yang membuat permainan skuat Garuda tidak sebagus saat babak pertama. Alhasil, mereka gagal mencetak gol dan malah kebobolan di menit ke-61.

Setelah pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Myanmar dalam duel terakhir Grup A SEA Games 2021, ada beberapa fakta mengerikan yang wajib kalian ketahui. Apa saja itu?