Bola Internasional

Hasil SEA Games 2021 Timnas Indonesia U-23 vs Myanmar: Egy Gacor Lagi, Skuat Garuda Tatap Semifinal

Minggu, 15 Mei 2022 17:58 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Selebrasi para pemain TImnas Indonesia u-23 usai mencetak gol ke gawang Myanmar di fase penyisihan grup A SEA Games 2021. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Selebrasi para pemain TImnas Indonesia u-23 usai mencetak gol ke gawang Myanmar di fase penyisihan grup A SEA Games 2021. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 sukses meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1 atas Myanmar pada babak penyisihan grup SEA Games 2021. Hasil ini membuat Skuat Garuda mengunci satu tempat di babak semifinal. 

Timnas Indonesia U-23 sudah tampil menggigit sejak kick-off babak pertama di mana Shin Tae-yong menurunkan skuat inti di laga ini. Terdapat nama-nama beken seperti Egy, Witan, Asnawi, Dewangga, Kambuaya hingga Marselino.

Peluang pertama Indonesia datang dari Asnawi Mangkualam yang masih bisa diselamatkan oleh kiper Myanmar, Pyae Phyo Thu.

Semenit berselang, giliran Egy Maulana Vikri yang melepaskan tembakan keras yang sayangnya masih melambung di atas mistar gawang. 

Gol pertama Indonesia akhirnya datang pada menit kelima. Kali ini usaha Egy Maulana Vikri menemui hasil untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Pemain FK Senica itu berhasil menyelesaikan kemelut di depan gawang Myanmar. Skor 1-0 untuk Indonesia. 

Terlihat dominasi Timnas Indonesia U-23 atas Myanmar dalam segi penguasaan bola dan peluang. Serangan demi serangan dilancarkan anak asuh Shin Tae-yong. 

Akhirnya, pada menit ke-9, Indonesia kembali menambah keunggulan lewat gol Witan Sulaeman. Skor 2-0 semakin menambah kepercayaan diri skuad Garuda Muda. 

Meski sesekali mendapatkan tekanan, namun hal itu tak menggoyahkan pertahanan Timnas Indonesia. Justru anak-anak merah-putih semakin menggigit dengan serangan-serangan yang dibangun oleh Marselino dan Asnawi. 

Pada menit ke-23, Egy kembali mengancam gawang Myanmar. Sayang peluang emas itu lepas. 

Dua menit berselang, Myanmar melakukan serangan yang hampir membahayakan gawang Ernando. Beruntung bola tidak berhasil masuk ke gawang. 

Balas-membalas serangan, Timnas Indonesia kembali mampu menambah keunggulan di pengujung babak pertama. Memanfaatkan sepak pojok, bola halauan pemain Myanmar disambut oleh Marselino yang membuat skor berubah menjadi 3-0 hingga jeda turun minum.