Liga Indonesia

Sudah di Jakarta, Ketum PSSI Tak Sabar Lihat Jordi Amat dan Sandy Walsh Bela Timnas

Senin, 16 Mei 2022 08:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© sandywalsh
Sandy Walsh calon pemain naturalisasi Copyright: © sandywalsh
Sandy Walsh calon pemain naturalisasi

INDOSPORT.COM - Satu lagi calon pemain naturalisasi timnas Indonesia merapat ke Jakarta. Setelah Jordi Amat, kini giliran Sandy Walsh yang mendarat pada Minggu (15/5/22).

Setelah menempuh perjalanan panjang, Sandy Walsh akhirnya tiba di Tanah Air semalam. Dia melengkapi rangkaian kedatangan para pemain keturunan yang rencananya akan menjalani proses naturalisasi.

Sehari sebelumnya, Sabtu (14/5/22), Jordi Amat juga telah mendarat di Jakarta. Kedatangan mereka langsung disambut baik oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. 

“Alhamdulillah kedua pemain yang tengah menjalani proses naturalisasi sudah tiba dengan selamat di Jakarta," ucap Mochamad Iriawan.

Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Dia berharap proses naturalisasi keduanya bisa berjalan lancar, sehingga baik Jordi Amat dan Shandy Walsh bisa segera mewujudkan mimpi memperkuat timnas Indonesia.

"Terima kasih untuk semua pihak yang membantu kedatangan mereka ke sini dari negara masing-masing. Semoga seluruh prosesnya berjalan lancar dan sesuai rencana,” imbuh Mochamad Iriawan.

Selama di Jakarta, Jordi Amat dan Sandy Walsh memang sudah dinanti beberapa agenda padat. Rencananya mereka akan menjalani serangkaian agenda terkait proses naturalisasi yang tengah dijalani.

Di antaranya kunjungan ke perwakilan kedutaan besar negara masing-masing dan medical check-up untuk mengecek kondisi fisik para pemain.

Jika semua agenda telah terlaksana, keduanya langsung bertolak ke negara masing-masing pada Jumat (20/5/22). Jordi Amat akan bertolak ke Spanyol, sementara Sandy dijadwalkan kembali ke Belanda.