Liga Indonesia

Tiba di Jakarta, Sandy Walsh dan Jordi Amat Akan Jalani Rangkaian Proses Naturalisasi

Sabtu, 14 Mei 2022 20:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© sandywalsh/INDOSPORT
Proses naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh, berlanjut dengan rencana didatangkannya kedua pemain ke Indonesia. Copyright: © sandywalsh/INDOSPORT
Proses naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh, berlanjut dengan rencana didatangkannya kedua pemain ke Indonesia.

INDOSPORT.COM - Proses naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh, berlanjut dengan rencana didatangkannya kedua pemain ke Indonesia untuk menjalani berbagai agenda.

Kedua pemain dipastikan akan tiba di Indonesia pada akhir pekan ini. Jordy Amat akan tiba di Jakarta pada Sabtu (14/05/22) malam, sementara Sandy Walsh akan mendarat Minggu (15/05/22) petang.

Sandy Walsh dan Jordy Amat datang ke Indonesia memang sudah dinanti agenda padat di Indonesia. Semua agenda untuk mempercepat proses naturalisasi dirinya.

Selama empat hari terhitung Senin (16/05/22) keduanya akan menjalani agenda padat terkait proses naturalisasi yang tengah dijalani keduanya, agar bisa segera mendapatkan status warga negara Indonesia.

Jordy dan Sandy akan menjalani proses interview di Badan Intelejen Negara (BIN), kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Salah satu agenda yang tak kalah penting adalah kunjungan keduanya ke masing-masing perwakilan kedutaan besar negara asal mereka.

Jordi Amat akan melakukan pertemuan di kedutaan besar Spanyol. Sedangkan Sandy Walsh akan berkunjung ke kedutaan besar Belanda.

Dengan semakin lancarnya proses naturalisasi pemain keturunan ini, PSSI tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia.

“PSSI sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selalu bergandengan bersama-sama membantu proses naturalisasi para pemain," ucap Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Tentu kedua pemain yang didatangkan ini akan menjalani semua agenda yang telah direncanakan sebagai bagian dari proses administrasi terkait naturalisasi” tambah Yunus.

Setelah melengkapi dokumen-dokumen pendukung, keduanya diwajibkan untuk datang ke Indonesia dan menjalani beberapa agenda yang sudah dijadwalkan.