Liga Indonesia

Mendarat di Jakarta Pekan Ini, Proses Naturalisasi Jordi Amat Sudah Beres?

Kamis, 12 Mei 2022 08:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© David Ramos/Getty Images
Jordi Amat saat melawan Cristiano Ronaldo di LaLiga Spanyol. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Jordi Amat saat melawan Cristiano Ronaldo di LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Kabar bahagia datang dari proses naturalisasi pemain keturunan Indonesia. Salah satu nama, yakni Jordi Amat, direncanakan tiba di Jakarta pada Sabtu (14/5/22).

Jordi akan bertolak ke Jakarta. Bahkan tiket penerbangan dari Bandara Internasional Barcelona, Spanyol, menuju Bandara Soekarno Hatta sudah berada di tangan sang pemain.

Untuk saat ini memang baru Jordi Amat yang hendak bertolak ke Jakarta pekan ini. Sandy Walsh direncanakan baru pekan depan menyusul setelah menyelesaikan semua urusannya di Belgia. 

Tibanya Jordi amat di Jakarta tentu membuat kabar bahwa dirinya akan segera diambil sumpah menjadi WNI. Terkait proses naturalisasi, PSSI mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan pemerintah Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham RI yang selama ini membantu proses naturalisasi ini," ucap Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Rabu (11/5/22).

Yunus menambahkan bahwa proses administrasi baik Jordi Amat dan Sandy Walsh masih terus berjalan. Diharapkan kali ini tidak menemui hambatan seperti yang sudah-sudah.

"Proses administrasi telah berjalan. Kami berharap semuanya berjalan lancar, sehingga baik Jordi dan Sandy bisa segera memperkuat timnas Indonesia," tambah Yunus Nusi.

Selama di Jakarta nanti, Jordi Amat yang musim lalu merumput di klub Belgia, KAS Eupen, akan mengunjungi Kedutaan Besar Spanyol sebelum melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.