Bola Internasional

Hadapi Vietnam, Pemain Naturalisasi Filipina Tak Sudi Disamakan dengan Timnas Indonesia U-23

Minggu, 8 Mei 2022 13:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pemain naturalisasi Timnas Filipina U-23, Stephan Schrock, mengaku tak sudi jika timnya disamakan dengan Indonesia jelang hadapi Vietnam di SEA Games 2021. Foto: PSSI. Copyright: © PSSI
Pemain naturalisasi Timnas Filipina U-23, Stephan Schrock, mengaku tak sudi jika timnya disamakan dengan Indonesia jelang hadapi Vietnam di SEA Games 2021. Foto: PSSI.

INDOSPORT.COM – Pemain naturalisasi Timnas Filipina U-23, Stephan Schrock, mengaku tak sudi jika timnya disamakan dengan Indonesia jelang pertandingan melawan Vietnam di SEA Games 2021, Minggu (08/05/22) pukul 19.00 WIB

Stephan Schrock merupakan gelandang yang lahir di Jerman pada tahun 1986. Dirinya dinaturalisasi pada tahun  2011 untuk memperkuat Timnas Filipina.

Pemain yang juga bisa bermain sebagai fullback jadi andalan timnas selama bertahun-tahun. Di SEA Games Hanoi kali ini, dia tampil untuk kedua kalinya untuk Young Azkals sebagai pemain di atas umur.

Schrock dan rekan setimnya membuka perjalananan mereka di SEA Games 2021 dengan melumat timnas Timor Leste U-23 dengan skor 4-0. Pada laga tersebut, dia juga menyumbangkan satu assist.

Kemenangan ini tentu jadi modal apik di dalam menghadapi laga berikutnya. Namun, Stephan Schrock tak menampik bahwa lawan berikutnya bakal lebih sulit karena harus menghadapi tuan rumah, Vietnam.

“Jelas bahwa tidak hanya Filipina U-23 tetapi juga setiap tim harus menerima kesulitan dalam hal istirahat dan pemulihan. Ada pepatah di kampung saya: waktu yang paling sulit adalah hari setelah pertandingan,” ujar Schrock dilansir dari Zingnews.

“Bagi kami saat ini, segalanya akan lebih sulit karena besok kami akan bermain melawan tuan rumah Vietnam U-23,” lanjutnya.

Dilangsungkan di Viet Tri Stadium, Phu Thọ, ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Filipina. Pasalnya, Vietnam juga memetik kemenangan besar di laga perdana saat melawan Indonesia.