Bola Internasional

Saingi Timnas Indonesia, Filipina Siap Naturalisasi Pemain Bundesliga Jerman Eks Rival Kevin Diks

Senin, 21 Maret 2022 00:16 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images
Gerrit Holtmann akan jadi pemain naturalisasi terbaru Filipina demi menyaingi timnas Indonesia. Copyright: © Mario Hommes/DeFodi Images via Getty Images
Gerrit Holtmann akan jadi pemain naturalisasi terbaru Filipina demi menyaingi timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bukan hanya timnas Indonesia saja yang belakangan ini getol untuk memperkaya skuat mereka dengan beberapa pemain keturunan dari Eropa.

Negara tetangga Filipina pun juga ingin melanjutkan 'tradisi' mereka dan kini resmi bisa memanggil Gerrit Holtmann untuk agenda internasional pada Maret 2022 ini.

Gerrit Holtmann adalah nama baru di skuat Filipina karena ia baru saja menuntaskan naturalisasinya seusai sebelum memegang paspor Jerman.

Dipastikan Holtmann akan semakin memperkuat komposisi timnas Filipina yang belakangan ini memang sudah mulai diperhitungkan di kawasan Asia Tenggara.

Pasalnya ia masih berada di usia emas yakni 26 tahun dan aktif merumput untuk salah satu kesebelasan Bundesliga Jerman yakni VfL Bochum.

Holtmann adalah bintang inti Bochum dan sang winger kidal sudah bermain sebanyak 24 kali di ajang liga untuk Die Unabsteigbaren.

Total Holtmann sudah mengemas empat gol plus enam assist. Seakan ketajamannya tak berkurang karena ia juga punya statistik serupa musim lalu di kasta kedua dengan tujuh partai lebih banyak.

Skill olah bola jebolan akademi Werder Bremen ini semakin tidak bisa diremehkan terutama karena sebenarnya ia sempat menembus timnas Jerman junior sebelum akhirnya memilih negara asal ibunya untuk dibela.

Pada 2015 silam Holtmann jadi bagian Der Panzer U-20 dan mengumpulkan total lima caps bersama sejumlah penggawa Jerman senior saat ini seperti Thilo Kehrer dan Nadiem Amiri.

Bahkan dalam satu kesempatan Holtmann pernah berhadapan dengan Belanda U-20 yang diperkuat oleh Kevin Diks, yang sempat dibidik oleh timnas Indonesia untuk dinaturalisasi.