Bola Internasional

Menpora Tantang Timnas Amputasi Indonesia Raih Prestasi di Piala Dunia

Jumat, 18 Maret 2022 08:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Kemenpora
Menpora Zainudin Amali. Foto: Kemenpora Copyright: © Kemenpora
Menpora Zainudin Amali. Foto: Kemenpora

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta Timnas Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia menaruh fokus penuh menuju panggung Piala Dunia. Dimana untuk urusan lain biar menjadi urusan Menpora yang notabene perwakilan pemerintah.

Timnas Amputasi Indonesia berhasil menorehkan sejarah bagi Indonesia. Dimana mereka berhasil menembus panggung Piala Dunia sepak bola Amputasi 2022 di Turki.

Atas prestasi ini Menpora Zainudin Amali meminta parapemain Timnas Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) untuk konsentrasi penuh jelang Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022. Hal ini bertujuan agar skuat Garuda bisa mengukir prestasi. 

“Para pemain konsentrasi saja untuk berlatih. Saya minta kepada kalian untuk konsentrasi betul ya. Urusan lainnya biar kami yang pikirkan,” ucap Zainudin Amali.

Menpora Amali pun menantang Timnas PSAI untuk bisa berbicara banyak di Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022 di Turki. Mereka diminta untuk bisa melewati babak penyisihan. Jelas target ini harus diupayakan.

“Nanti saat Piala Dunia, jangan sampai hanya di penyisihan grup lalu gugur. Makanya saya minta konsentrasi, latihan sungguh-sungguh. Jaga kesehatan, semoga bisa dapat berprestasi,” jelas Menpora Amali.