Bola Internasional

Bangga! Timnas Indonesia Amputasi Tembus Piala Dunia 2022

Senin, 14 Maret 2022 14:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Timnas sepak bola amputasi Indonesia menorehkan sejarah baru dengan memastikan lolos ke Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Turki, Oktober mendatang. sumber: Instagram@inaf_official Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Timnas sepak bola amputasi Indonesia menorehkan sejarah baru dengan memastikan lolos ke Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Turki, Oktober mendatang. sumber: Instagram@inaf_official

INDOSPORT.COM – Timnas sepak bola Amputasi Indonesia menorehkan sejarah baru dengan memastikan lolos ke Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Turki, Oktober mendatang.

Kepastian ini didapat setelah Timnas Indonesia Amputasi memetik hasil positif selama kualifikasi Piala Dunia Amputasi 2022 yang berlangsung di Dhaka, Bangladesh, pada 12 -14 Maret kemarin.

Merujuk pada akun resmi Persatuan Sepak Bola Amputasi Indonesia (INAF) di Instagram, kualifikasi Piala Dunia Amputasi 2022 zona Asia Timur diikuti oleh empat tim yakni Indonesia, Jepang, Malaysia, dan Bangladesh. 

Matchday 1 hari Sabtu, 12 Maret 2022, Indonesia mampu mengalahkan tuan rumah Bangladesh. Tak tanggung-tanggung, delapan gol tanpa balas berhasil mereka ciptakan di laga tersebut.

Hasil positif berlanjut dengan Indonesia berhasil menundukkan negara tetangga Malaysia. Dalam laga yang digelar Minggu (13/03/22), Indonesia mampu menang atas Malaysia dengan skor telak 3-0.

Tiga gol kemenangan timnas Indonesia itu tercipta berkat lesakan M.S Bahiri pada menit ke-20, Aditya (49'), dan Agung Rizki (50').

Dua kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia Amputasi dipastikan mengunci satu tiket untuk Piala Dunia Amputasi yang sedianya digelar di Turki.

Meski begitu, Indonesia gagal mengakhiri perjalanan mereka di babak kualifikasi dengan manis lantaran dikalahkan unggulan Jepang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INAF(PSAI) - Official (@inaf_official)

Bertanding hari ini, Senin (14/03/22), Timnas Indonesia tak berdaya menghadapi Jepang dan akhirnya kalah dengan skor 2-0.

Walau kalah, hasil ini tetap bakal dijadikan modal pelajaran berharga agar Timnas Indonesia Amputasi bisa lebih waspada selama persiapan menuju ke Piala Dunia 2022.