Bola Internasional

Kabar Buruk! Sandy Walsh Cedera Parah, Terancam Gagal Wujudkan Mimpi Perkuat Timnas Indonesia?

Senin, 9 Mei 2022 14:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© sandywalsh/INDOSPORT
Kabar Buruk! Sandy Walsh Cedera Parah, Terancam Tak Bisa WujSandy Walsh alami cedera tulang selangka yang mengakhiri musimnya bersama KV Mechelen lebih cepat dan mungkin juga batal membela Timnas Indonesia di Piala Asia. Copyright: © sandywalsh/INDOSPORT
Kabar Buruk! Sandy Walsh Cedera Parah, Terancam Tak Bisa WujSandy Walsh alami cedera tulang selangka yang mengakhiri musimnya bersama KV Mechelen lebih cepat dan mungkin juga batal membela Timnas Indonesia di Piala Asia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia mendapat pukulan telak setelah calon pemain naturalisasi mereka, Sandy Walsh, dikabarkan mengalami cedera serius.

Sang bek kanan versatile berdarah Belanda tersebut mendapat cedera collarbone alias tulang selangka saat memperkuat klub Belgia, KV Mechelen.

Musibah tersebut menimpa Walsh saat Mechelen memainkan pertandingan lanjutan kualifikasi lokal perebutan tiket ke kompetisi Liga Konferensi Europa kontra Gent pada Minggu (08/05/22) lalu.

Sandy Walsh bermain sebagai starter di sisi kanan pertahanan timnya namun hanya bisa berada di atas lapangan selama 45 menit sebelum digantikan Jannes Van Hecke.

Pada awalnya cedera Walsh terlihat tidak terlalu memprihatinkan namun setelah laga usai pihak Mechelen mengeluarkan pernyataan jika pemain 27 tahun itu sudah tidak bisa lagi merumput di sisa musim 2021/2022 mereka.

Untuk saat ini pihak klub masih akan terus melanjutkan pemeriksaan pada jebolan akademi Genk dan Anderlecht tersebut untuk menentukan cara terbaik menangani masalahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KV Mechelen (@kvmechelen)

"Musim ini sudah usai untuk Sandy Walsh. Retak pada tulang selangka rupanya menjadi diagnosa untuknya setelah pertandingan kemarin," tulis KV Mechelen lewat Instagram resmi mereka.

"Pemeriksaan lebih jauh akan dilakukan esok hari untuk mencari tahu apakah tindakan operasi dibutuhkan atau tidak," tambah mereka lagi.

Cedera Walsh adalah musibah besar untuk Mechelen karena ia adalah opsi utama di posisi bek kanan. Bahkan jika diperlukan, ia bisa difungskikan sebagai fullback kiri atau defender sentral darurat.

Walsh juga tampil produktif dengan sumbangan 3 gol plus 7 assist dari 30 pertandingan Jupiler Pro League alias kasta teratas liga Belgia.