Bola Internasional

Jelang Bersua Timor Leste di SEA Games 2021, Marc Klok Bakar Semangat Para Pemain Timnas Indonesia

Senin, 9 Mei 2022 03:17 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Shintya Anya Maharani
Marc Klok, Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia. Copyright: © Shintya Anya Maharani
Marc Klok, Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung yang tengah membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Marc Klok membakar semangat rekannya jelang lbersua Timor Leste.

Timnas Indonesia U-23 akan segera menatap laga selanjutnya di babak penyisihan grup A SEA Games 2021. Pertandingan melawan Timor Leste akan dilangsungkan pada Selasa (10/05/22) malam WIB.

Baik Timnas Indonesia U-23 maupun Timor Leste sama-sama mengecap kekalahan pahit di laga pertama babak penyisihan Grup A.

Timor Leste keok 0-4 di tangan Filipina. Gol kemenangan Filipina dipersembahkan oleh Cristian Marangon (11'), Dennis Salazar (56'), Jovin Hervas (78'), dan Oska (81').

Sementara itu, Indonesia kalah 0-3 dari tim tuan rumah Vietnam. Saat itu gol kemenangan Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh (54'), Do Dung Dung (73'), dan Le Van Do.

Timor Leste kembali menelan kekalahan di laga kedua saat berjumpa Myanmar. Skor 2-3 ditelan Timor Leste. Gol bek Aung Wunna Soe pada masa injury time memastikan kemenangan Myanmar.

Sedangkan Indonesia baru akan melakoni laga kedua di babak penyisihan Grup A SEA Games 2021. Meski sempat terseok-seok di laga pertama, Marc Klok mencoba untuk membakar semangat para pemain Timnas U-23 Indonesia lainnya.

"Jujur, sangat kecewa dengan hasil pertandingan kemarin. Tapi bagi kami tidak ada waktu untuk terus meratapi. Target kami masih tetap sama, juara," kata Klok dilansir dari laman Persib Bandung.

Marc Klok yang bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 sebagai pemain senior berharap para penggawa Garuda tetap memiliki semangat tinggi dan pikiran positif.