In-depth

Fabio Miretti, Bocah Ajaib Juventus yang Katanya Titisan Claudio Marchisio

Minggu, 8 Mei 2022 23:52 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Claudio Marchisio punya titisan di Juventus saat ini, namanya Fabio Miretti. Foto: Getty Images. Copyright: © Getty Images
Claudio Marchisio punya titisan di Juventus saat ini, namanya Fabio Miretti. Foto: Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mengenal Fabio Miretti, pemain muda Juventus yang digadang-gadang bisa jadi titisan Claudio Marchisio.

Juventus mungkin patut bersyukur diberkahi sejumlah wonderkid berbakat yang bisa mereka simpan sebagai investasi skuat di masa depan.

Selain nama-nama seperti Nicolo Fagioli dan Radu Dragusin, raksasa sepak bila Turin tersebut juga mengantongi Fabio Miretti, yang mendapat kesempatan mentas dari level U-23 oleh Massimiliano Allegri.

Sebelumnya, ada beberapa pemain muda Bianconeri yang sudah mendapat menit debut di tim utama sebelum Fabio Meretti.

Mereka adalah Koni De Winter, Marco Da Graca, Matias Soul, dan Marley Ake. Tidak berapa lama, pelatih pun memberi kesempatan Fabio Miretti untuk unjuk gigi bersama para seniornya di Serie A Liga Italia.

Pada Januari 2022, ia dimasukkan sebagai pemain pengganti Juan Cuadrado di pertandingan Juentus melawan Salernitana.

Meski sempat dipandang sebelah mata oleh segelintir penggemar saat itu, Fabio Miretti terus melangkah bersama Bianconeri hingga akhirnya dipercaya Massimiliano Allegri menjadi starter.

Adalah pertandingan kontra Venezia pada 1 Mei lalu, yang membuat nama Fabio Miretti mulai jadi perbincangan publik sepak bola Italia.

Sepak terjangnya ini pun membuat dirinya menjadi pemain muda pertama kelahiran 2002 ke atas yang tampil sebagai starter tim senior Juventus.

Kepercayaan pelatih pun tidak disia-siakan olehnya. Tidak tanggung-tanggung, ia menjadi aktor di balik dua gol Juventus yang dicetak Leonardo Bonucci malam itu.