Bola Internasional

Beda Nasib dengan Timnas Indonesia U-23, Malaysia Sukses Buat Thailand Babak Belur di SEA Games

Minggu, 8 Mei 2022 04:51 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Sports Regime
SEA Games: Tak Seperti Timnas Indonesia, Malaysia Justru Buat Kejutan dengan Membungkam Thailand. Copyright: © Sports Regime
SEA Games: Tak Seperti Timnas Indonesia, Malaysia Justru Buat Kejutan dengan Membungkam Thailand.

INDOSPORT.COM - Tidak seperti Timnas Indonesia U-23, Malaysia justru baru saja membuat kejutan dengan membungkam Thailand di laga perdana Grup B SEA Games 2021.

Bermain di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam pada Sabtu (07/05/22) malam WIB, Timnas Malaysia U-23 besutan Brad Maloney mampu mengalahkan Thailand dengan skor tipis 2-1.

Dalam laga tersebut, Malaysia sebenarnya sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama. Gol Thailand dicetak oleh Patrick Gustafsson pada menit ke-33.

Namun jelang babak pertama berakhir, pasukan Alexandre Polking harus menerima kenyataan karena bermain dengan 10 pemain setelah Jonathan Khemdee diusir wasit.

Keunggulan jumlah pemain langsung dimanfaatkan dengan baik oleh skuat muda Negeri Jiran di babak kedua. Mereka mampu bangkit dan sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-66 lewat gol dari Danial Asri.

Gol itu mampu membuat semangat pasukan Brad Maloney semakin bertambah. Alhasil, pada menit ke-90+4 Thailand harus menerima kenyataan pahit setelah Malaysia berbalik unggul 2-1 lewat gol dari Azfar Fikri.

Hasil positif ini membuat Malaysia kini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B SEA Games 2021 dengan mengoleksi tiga poin dari satu laga.

Di posisi kedua ada Singapura yang bermain imbang 2-2 dengan Laos pada Sabtu (07/05/22) sore WIB. Kemudian Thailand yang menjadi unggulan di Grup B harus puas berada di posisi juru kunci.