Bola Internasional

Tak Gentar dengan Tuan Rumah, Thailand Pasang Target Emas SEA Games!

Sabtu, 7 Mei 2022 11:30 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Sea Games Vietnam. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Logo Sea Games Vietnam.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola putra Thailand bersiap untuk menancapkan kejayaan di SEA Games 2021. Tak tanggung-tanggung sang pelatih Alexandre Polking telah memasang target emas.

Thailand akan berhadapan dengan Malaysia di laga pembuka Grup B hari ini di Thien Trurong Stadium, Sabtu (7/5/22). Optimisme tinggi pun mengiringi Polking dan anak asuhnya.

Pelatih berpasor Brasil tersebut yakin dengan kemampuan anak asuhnya. Keyakinan itu diungkapkan pada Jumat (6/7/21) sebelum keberangkatan menuju Vietnam.

"Kami di sini dengan target yang jelas (memenangi medali emas). Kami tidak berpikir bahwa kami adalah favorit terpanas. Tapi kami memiliki tim yang berkualitas dan pemain bagus," ungkap Alexandre Polking.

"Saya pikir kami bisa mendapatkan hasil yang baik di SEA Games. Saat ini, kami harus fokus pada empat pertandingan kami di babak penyisihan grup." tambahnya.

Namun, pelatih yang akrab disapa Mano Polking mempunyai masalah tersendiri, yakni waktu persiapan tim yang tidak banyak seperti tuan rumah.

Thailand memang tak memiliki persiapan apa pun karena jadwal Liga Thailand yang baru saja selesai, Rabu (4/5/22) kemarin.

Meski demikian, ia menegaskan bahwa Thailand tetap memasang target emas. Ia juga terlihat tak gentar dengan atensi suporter Vietnam yang sangar seperti yang ditunjukan ketika melawan Indonesia.

Tim Negeri Gajah Putih sendiri berada di grup B bersama Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Laos. Malaysia menjadi tim yang mungkin jadi pengganggu Thailand.

Polking juga sempat menyebut dua negara yang berpotensi meraih emas selain Thailand yaitu Indonesia dan tuan rumah Vietnam.