Bola Internasional

SEA Games 2021: Bobol Gawang Indonesia, Bintang Vietnam Sebut 'Borok' Timnas U-23

Sabtu, 7 Mei 2022 10:58 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Bintang sepak bola Vietnam,  Nguyen Tien  Linh, menyentil kelemahan Timnas Indonesia yang baru ditekuk 3-0 pada laga perdana penyisihan Grup A SEA Games 2021. Copyright: © PSSI
Bintang sepak bola Vietnam, Nguyen Tien Linh, menyentil kelemahan Timnas Indonesia yang baru ditekuk 3-0 pada laga perdana penyisihan Grup A SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM – Bintang sepak bola Vietnam,  Nguyen Tien  Linh, menyentil kelemahan timnas Indonesia yang baru ditekuk 3-0 pada laga perdana penyisihan Grup A SEA Games 2021.

Sebagaimana diketahui, pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2021, bergulir di Hanoi, Vietnam, pada 12-23 Mei 2022.

Kurang lebih ada 40 cabor yang dipertandingkan,  termasuk sepak bola. Sebagai cabor favorit, sepak bola diikuti oleh 10 negara yang dibagi ke dalam dua grup.

Nantinya, hanya ada dua negara terbaik dari masing-masing grup yang berhak lolos keempat besar cabor sepak bola SEA Games 2021.

Di Grup A, dihuni oleh negara-negara kuat seperti Vietnam, Indonesia, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sedangkan Grup B dihuni oleh Thailand, Malaysia, Kamboja, Singapura, dan Laos.

Salah satu pertandingan pertama yang menarik adalah duel Grup A antara Indonesia vs Vietnam di Stadion Viet Tri, Pho To, pada Jumat (6/5/22).

Sepanjang pertandingan sepak bola SEA Games 2021, pasukan Shin Tae-yong yang baru menyabet gelar Piala AFF 2020, justru lebih banyak tampil bertahan dan tertekan.

Makin nahas bagi Indonesia ketika bintang emas Vietnam, Nguyen Tien Linh, berhasil memecah kebuntuan The Golden Star pada menit ke-54.

Setidaknya, sejak gol tercipta dari kaki Nguyen Tien Linh, pasukan Park Hang-seo kian terbakar semangat. Terbukti Do Hung Dung dan Le Van Do berhasil menggandakan keunggulan Vietnam.

Merasa jadi inspirator bagi terciptanya tiga gol Vietnam, Ngiyen Tien Linh mengaku bangga dengan capaian itu.  Pemain kelahiran 20 Oktober 1997 itu bahkan ungkap kebanggaannya yang luar biasa.