Bola Internasional

SEA Games 2021: Timnas Indonesia U-23 Dipermak Vietnam U-23, Shin Tae-yong Sentil Wasit Tak Adil

Sabtu, 7 Mei 2022 04:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong gusar karena timnas Indonesia U-23 asuhannya seolah dipermainkan wasit sampai akhirnya kalah 3-0 dari Vietnam U-23 di SEA Games 2021. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong gusar karena timnas Indonesia U-23 asuhannya seolah dipermainkan wasit sampai akhirnya kalah 3-0 dari Vietnam U-23 di SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 memang kalah kelas saat dicukur Vietnam U-23 tiga gol tanpa balas di macthday pertama SEA Games 2021 lalu namun Shin Tae-yong tetap coba sedikit mengangkat tekanan yang membebani anak-anak asuhnya.

Pelatih Garuda Muda berpaspor Korea Selatan tersebut menyoroti kinerja wasit yang ia rasa berat sebelah dalam laga yang digelar di Stadion Viet Tri pada Jumat (06/05/22) lalu itu.

Shin Tae-yong berpendapat jika wasit kerap kali mengabaikan pelanggaran yang dilakukan oleh kubu tuan rumah.

Sebaliknya, jika ada kesempatan maka sang pengadil lapangan justru mudah sekali memberi hukuman pada timnas Indonesia U-23.

Alhasil Marc Klok dan kolega kesulitan untuk sekedar mengembangkan permainan karena momentum mereka sering terputus oleh bunyi peluit.

Di babak pertama, timnas Indonesia U-23 masih bisa menjaga keperawanan gawang kawal Adi Satryo namun benteng mereka akhirnya runtuh di paruh kedua.

Bergiliran Ngueyn Tien Linh, Dung Do Hung , dan Do Le Van mencetak gol dan Vietnam U-23 pun bisa menyudahi laga dengan tiga poin dalam genggaman.

"Saya tidak mau banyak berkomentar setelah kalah 3-0. Selamat buat Vietnam atas kemenangan mereka hari ini," ucap Shin Tae-yong dilansir Zing News.

"(Tetapi) Perlu diingat juga bahwa Vietnam melakukan tiga kali offside, tetapi wasit malah mengabaikannya. Ini membuat Indonesiab kehilangan kesempatan untuk bikin gol," imbuhnya lagi.