Bola Internasional

Timnas Indonesia U-23 Dibabat Vietnam, Bung Binder: Adi Oke, Firza dan Ronaldo Buruk

Sabtu, 7 Mei 2022 14:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pertandingan Indonesia vs Vietnam di SEA Games, Jumat (06/05/22). Foto: PSSI. Copyright: © PSSI
Pertandingan Indonesia vs Vietnam di SEA Games, Jumat (06/05/22). Foto: PSSI.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia dibabat habis oleh tuan rumah Vietnam, dalam laga perdana Grup A SEA Games 2022 di Stadion Viet Tri, Jumat (06/05/22).

Timnas Indonesia sempat bermain imbang 0-0 di babak pertama, tapi Vietnam on fire di babak kedua, hingga menang telak 3-0.

Menurut komentator sekaligus pengamat sepak bola nasional, Binder Singh, kiper Timnas Indonesia, Muhammad Adi Satryo bermain baik, sisanya di bawah ekspektasi.

"Bagi saya di pertandingan ini, yang benar-benar main bagus adalah penjaga gawang Adi Satryo," ucap Binder Singh di Youtube.

"Terlepas dari tiga gol kemasukan, tapi dia (Adi Satryo) juga banyak melakukan save di pertandingan ini," lanjut sang komentator.

Menurutnya, Shin Tae-yong sudah tepat memilih Adi Satryo sebagai palang pintu terakhir Timnas, ketimbang Ernando Ari.

"Jika bukan karena Adi Satryo, saya pikir Timnas Indonesia bisa kalah lebih dari lima gol di pertandingan ini," blak-blakan Binder.

"Apalagi save yang dia lakukan di babak pertama itu sangat krusial, untuk menjaga skor tetap 0-0," ungkap Binder Singh lagi.

Hal ini berbanding terbalik dengan lini serang Timnas Indonesia yang buntu, sebab tidak mendapat suplai bola yang bagus, dan tercatat hanya ada satu peluang on target.

Menurut Binder Singh, hal ini disebabkan minimnya koordinasi antar pemain Timnas, jarak antar lini yang terlalu jauh, hingga pemain yang terlalu lama memegang bola.