Bola Internasional

Update Klasemen Sepak Bola SEA Games 2021: Dibantai Vietnam, Timnas Indonesia Nyaris jadi Juru Kunci

Jumat, 6 Mei 2022 22:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Update mengenai klasemen sementara untuk cabang olahraga sepak bola putra ajang SEA Games 2021 usai pembantaian Vietnam U-23 pada timnas Indonesia U-23. Foto: PSSI. Copyright: © PSSI
Update mengenai klasemen sementara untuk cabang olahraga sepak bola putra ajang SEA Games 2021 usai pembantaian Vietnam U-23 pada timnas Indonesia U-23. Foto: PSSI.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah update mengenai klasemen sementara untuk cabang olahraga sepak bola putra ajang SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 yang jadi salah satu favorit juara justru melakoni start pahit usai dibantai Vietnam U-23 selaku tuan rumah dengan skor telak 3-0 pada Jumat (06/05/22) petang.

Garuda Muda asuhan Shin Tae-yong sebenarnya turun ke lapangan dengan susunan pemain yang sama sekali tidak bisa dianggap lemah.

Trio pemain overage yang beranggotakan Fachrudin Aryanto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya dimainkan sejak menit awal secara bersamaan.

Ditambah lagi sejumlah penggawa dengan pengalaman di level senior juga turut masuk starting XI seperti Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, plus Rizky Ridhi.

Hanya saja Vietnam U-23 yang diotaki oleh pelatih kawakan Park Hang-seo bisa bermain lebih baik. Kendati sempat ditahan tanpa gol di babak pertama, The Golden Star Warriors belia mampu tampil trengginas di paruh penentuan.

Nguyen Tien Linh yang mampu memecahkan kebuntuan usai memaksimalkan ompongnya sisi kanan pertahanan Indonesia di menit ke-54.

Berselang 20 menit kemudian giliran Dung Do Hung yang menjebol gawang Adi Satryo memanfaatkan koordinasi umpan-umpan pendek.

Pesta Vietnam kemudian ditutup dengan aksi Do Le Van dua menit jelang waktu normal habis dan pertahanan Indonesia mulai kehilangan gairah dan fokus.

Timnas Indonesia U-23 cukup beruntung karena babak grup sepak bola SEA Games 2021 masih jauh dari kata usai. Di grup mereka masih punya tiga pertandingan sisa demi memastikan kelolosan menuju babak semi-final.