Bola Internasional

Park Hang-seo Kurang Puas Meski Pesta Gol ke Gawang Timnas U-23, Ada Apa?

Sabtu, 7 Mei 2022 10:25 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo melakukan sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo melakukan sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

INDOSPORT.COM - Vietnam sukses menggilas timnas Indonesia tiga gol tanpa balas dalam laga pembuka SEA Games 2021. Publik setempat pun terlihat sangat bahagia dengan hasil tersebut.

Aneh bin ajaib, Park Hang-seo malah bersikap sebaliknya. Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengaku tak puas melihat performa anak asuhnya karena menyia-nyiakan beberapa peluang.

Pelatih yang terkenal ekspresif tersebut juga mengungkapkan bahwa beberapa pemain terlihat kurang tenng. Dia tak lupa menyoroti banyaknya kesalahan yang masih dilakukan oleh anak asuhnya.

Namun, Park Hang-seo tetap memuji usaha keras Vietnam untuk memenangi pertandingan. Dia mengungkapkan sebuah rahasia mengapa timnya sukses menekuk tim Garuda.

"Pertandingan pembukaan selalu sulit tetapi para pemain Vietnam telah berusaha," kata Park dalam konferensi pers setelah pertandingan.

"Semua itu terbayar dengan hasil yang layak. Ada banyak pertandingan di depan dan kami akan mencoba untuk mendapatkan hasil terbaik," cetusnya.

"Setelah 60 menit, saya melihat para pemain Indonesia kelelahan. Saat turun minum, saya meminta para pemain untuk terus menekan lawan. Saya juga membuat beberapa penyesuaian dan Vietnam berhasil." tambah Park Hang-seo.

Timnas Indonesia U-23 memang terlihat kecolongan pada babak kedua. Pasukan Shin Tae-yong terlihat kehilangan konsentrasi setelahturun minum.

Tim Merah Putih kebobolan pada menit ke-54. Umpan Nam Manh Dung mampu diselesaikan oleh Tien Linh untuk menjebol gawang Adi Satrio.

Setelah itu Vietnam menambah keunggulan pada menit ke-73. Dung Do Hung memaksimalkan umpan dari Tien Linh untuk menyarangkan bola ke gawang Indonesia, 2-0 untuk Vietnam.

Mala petaka Indonesia kembali hadir saat umpan Le Van Do salah diantisipasi Fachrudin Aryanto, sekaligus mengecoh Adi Satrio, hingga masuk ke gawang.