Liga Indonesia

Jadwal Sepak bola SEA Games Hari Ini: Penentuan Calon Lawan Timnas U-23

Senin, 16 Mei 2022 09:25 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut jadwal pertandingan sepakbola SEA Gamea 2021-2022 hari ini, di mana akan menentukan lawan Timnas Indonesia U-23 di babak semifinal. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Berikut jadwal pertandingan sepakbola SEA Gamea 2021-2022 hari ini, di mana akan menentukan lawan Timnas Indonesia U-23 di babak semifinal.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan sepak bola SEA Games 2021 hari ini yang akan menentukan siapa lawan timnas Indonesia U-23 di semifinal nantinya.

Terdapat dua laga pamungkas dari Grup B cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 hari ini, Senin (16/5/22), yang melibatkan Thailand dan Malaysia.

Timnas Indonesia U23 memastikan diri melangkah ke semifinal SEA Games 2021 dengan predikat sebagai runner-up Grup A.

Skuad Garuda Muda mengamankan satu tiket ke semifinal SEA Games 2021 usai mengalahkan Myanmar 3-1 pada laga terakhir Grup A di Stadion Phu Tho, Vietnam, Minggu (15/5/2022).

Marselino Ferdinan dkk. melaju ke babak 4 besar sebagai runner-up Grup A dengan mengumpulkan total torehan sembilan poin.

Sementara itu, tuan rumah Vietnam tampil perkasa sebagai penguasa Grup A. Pasukan Park Hang-seo lolos ke semifinal berkat koleksi 10 poin.

Hari ini giliran laga pamungkas Grup B yang akan tersaji. Timnas Indonesia U-23 pun harap-harap cemas menanti siapa lawan mereka di semifinal nanti.

Jelang laga hari ini, Malaysia U-23 sesungguhnya sudah memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games 2021, dan memimpin klasemen sementara Grup B.

Akan tetapi, hingga laga terakhir babak penyisihan grup, Tim Harimau Malaya masih belum dapat mengamankan status sebagai juara Grup B.

Setelah melewati tiga pertandingan, pasukan Brad Maloney telah mengoleksi tujuh angka, unggul satu poin dari Thailand U-23 di peringkat kedua.

Di sisi lain, Kamboja secara matematis juga masih berpeluang lolos ke semifinal SEA Games 2021. Namun, butuh kejaiban bagi Pasukan Angkor untuk melaju ke babak empat besar.