eSports

Piala Presiden Esports 2022 Siap Digelar, Saatnya Talenta Nasional Berlaga di Panggung Dunia

Kamis, 4 Agustus 2022 14:08 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© PP PBESI
Acara press conference kejuaraan Piala Presiden Esports 2020 di Jakarta, Kamis (04/08/22). Copyright: © PP PBESI
Acara press conference kejuaraan Piala Presiden Esports 2020 di Jakarta, Kamis (04/08/22).

INDOSPORT.COM - Kejuaraan olahraga elektronik non-developer terbesar di Indonesia, Piala Presiden Esports (PPE) 2022 dipastikan akan segera terselenggara dalam waktu dekat. 

Turnamen yang digagas oleh Presiden RI Joko Widodo ini memasuki edisi keempat berturut-turut sejak perdananya diselenggarakan pada 2019 lalu. 

Pemerintah RI merasa optimis bahwa penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022 akan mampu memberikan dampak positif bagi pengembangan ekosistem dan industri esports nasional.

Kepastian penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022 ini disampaikan langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan RI Jend. TNI (Purn) Moeldoko, Kamis (04/08/22).

Menurut Moeldoko, konsistensi penyelenggaraan Piala Presiden Esports hingga edisi keempat ini menjadi pembuktian bahwa talenta-talenta esports Indonesia siap untuk berkompetisi dan meraih prestasi lebih tinggi lagi di panggung dunia.

"Potensi Indonesia baik dari ekosistem, industri, maupun pemain sudah banyak dilirik pegiat esports baik di kawasan regional maupun internasional," ungkap Moeldoko.

Perhelatan esports yang diinisiasi oleh Kantor Staf Presiden (KSP) ini juga melibatkan sejumlah kementerian dan lembaga lainnya.

"Pemerintah mendukung penuh perhelatan Piala Presiden Esports 2022 yang akan segera bergulir, sebagai ajang mencari, mengasah, dan mendorong talenta lokal untuk bersaing di panggung dunia. Harapannya, Indonesia bisa mendominasi kancah esports dunia dengan segudang prestasi," ungkap Moeldoko.

Harapannya, Piala Presiden Esports mencetak semakin banyak atlet profesional yang kelak mengharumkan Indonesia. 

Tak hanya itu, Piala Presiden Esports 2022 juga dapat menjadi showcase bahwa Indonesia mampu menghelat sebuah kompetisi profesional dengan standar internasional.