eSports

Rating FIFA 23 Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Anjlok, Bukti Duo GOAT Sudah Habis?

Selasa, 13 September 2022 21:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© dailymail.co.uk
Cristiano Ronaldo saat berjabat tangan dengan Lionel Messi di panggung penghargaan Ballon d Or 2017. Copyright: © dailymail.co.uk
Cristiano Ronaldo saat berjabat tangan dengan Lionel Messi di panggung penghargaan Ballon d Or 2017.

INDOSPORT.COM – Anjlknya rating Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di game FIFA 23 menimbulkan spekulasi apakah duo GOAT tersebut sudah habis.

Ya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tengah memasuki pengujung kariernya sebagai pesepak bola.

Cristiano Ronaldo memang dianggap salah satu pesepak bola hebat yang mana ia selalu bisa membuat lebih dari 30 gol setiap musimnya.

Namun, semua itu hanyalah masa kejayaannya bersama Real Madrid. Produktivitas Ronaldo menurun seiring bertambahnya usia.

Hal itu sudah terlihat saat pria berusia 37 tahun tersebut bergabung dengan Juventus (28 gol di semua ajang). Memang masih hebat untuk pesepak bola gaek, tetapi jumlah tersebut tetaplah bukti ia mulai menurun.

Serupa dengan Lionel Messi. Sejak diusir dari Camp Nou pada awal musim lalu, produktivitas megabintang asal Argentina itu justru malah menurun drastis.

Di 2020/2021 bersama Barcelona, Messi masih bisa mencetak 38 gol di semua ajang, tetapi ia hanya mencetak 11 gol sejak pindah ke Paris Saint-Germain.

Kendati demikian, gol sedikitnya itu masih bisa diimbangi dengan jumlah umpan gol yang ia ciptakan, yaitu 15 assist.

Penurunan produktivitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi jelas berdampak pada rating FIFA 23 yang menjadikan tanda bahwa kedua GOAT tersebut mulai habis.