eSports

Penutupan Piala Presiden Esports 2022 Bergelimang Prestasi Para Juara

Senin, 14 November 2022 16:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Piala Presiden Esports 2022
Rangkaian babak main event alias grand final Piala Presiden Esports 2022 telah selesai pada Minggu (13/11/12). Copyright: © Media Piala Presiden Esports 2022
Rangkaian babak main event alias grand final Piala Presiden Esports 2022 telah selesai pada Minggu (13/11/12).

INDOSPORT.COM - Rangkaian babak main event alias grand final Piala Presiden Esports 2022 telah selesai pada Minggu (13/11/12). Berakhirnya turnamen diakhiri prosesi upacara penutupan dan bergelimang prestasi juara.

Sebanyak enam cabang game yang dipertandingkan telah melahirkan para juara yang membawa pulang trofi serta prize pool total senilai Rp2 miliar.

Upacara penutupan sendiri berlangsung dengan megah dan meriah. Turut hadir dalam upacara tersebut, Diaz Hendropriyono selaku Staf Khusus Presiden Republik Indonesia. Kemudian Usep Setiawan yang menjabat sebagai Plh Deputi II Kantor Staf Presiden juga turut hadir dalam acara ini.

Selain itu juga dari pihak kementerian, hadir Gatot Hendrarto sebagai Asisten Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenko PMK dan Raden Isnanta yang menjabat sebagai Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora. BCA sebagai sponsor utama turnamen ini, diwakili oleh Antonius Widodo Mulyono selaku Director BCA.

Kemudian juga hadir Debora Imanuella selaku Staf Khusus Kesekjenan PBESI, dan Rangga Danu Prasetyo sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2022.

“Saya mewakili panitia penyelenggara ingin menyampaikan beberapa data terkait dengan Piala Presiden Esports 2022. Total peserta yang mendaftar turnamen ini mencapai sekitar 80 ribu peserta. Kemudian total prize pool adalah Rp2 miliar, dengan masing-masing cabang memiliki hadiah yang sama sekitar Rp350 juta," ucap Rangga Danu Prasetyo.

"Tahun ini kami menyelenggarakan turnamen secara offline, dengan jumlah pengunjung yang  mencapai 7 ribu orang. Kemudian turnamen ini berhasil mencapai sekitar 50 juta jam, dan meningkat sekitar 50% ketimbang turnamen tahun lalu,” jelas Rangga.

Sementara itu Usep Setiawan selaku Plh Deputi II Kantor Staf Presiden mengatakan jika tagline “Esports Untuk Negeri” sangat relevan dan signifikan, terlebih untuk regenerasi atlet dan pengembangan ekosistem esports lokal.

“Kami melihat jika tema “Esports Untuk Negeri” yang menjadi tagline tahun ini sangat  relevan dan signifikan, untuk regenerasi atlet dan pengembangan ekosistem esports.

"Selain itu Piala Presiden Esports 2022 selalu menghadirkan game karya anak bangsa yang tahun ini jumlahnya mencapai 3 game. Hal Ini juga merupakan bagian dari pengembangan industri game lokal," jelas Usep.