eSports

Kalahkan Wakil Persis Solo, Rizky Faidan Bawa Bali United Juara IFeL 2022

Senin, 28 November 2022 12:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Bali United
Rizky Faidan erhasil membawa Bali United meraih gelar juara Indonesia Football e-League (IFeL) Liga 1 2022. (Foto: Bali United) Copyright: © Bali United
Rizky Faidan erhasil membawa Bali United meraih gelar juara Indonesia Football e-League (IFeL) Liga 1 2022. (Foto: Bali United)

INDOSPORT.COM - Rizky Faidan erhasil membawa Bali United meraih gelar juara Indonesia Football e-League (IFeL) Liga 1 2022.

Rizky Faidan bersama Bali United sukses mengalahkan Puspamba Ibrahim yang membela Persis Solo dalam laga final di Half Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (27/11/2022).

Keluar sebagai pemenang pertama, Rizky Faidan berhak mendapatkan piala dan uang tunai sebesar Rp100 juta.

Sedangkan di peringkat kedua atau runner-up berhasil didapatkan Puspamba Ibrahim dan mendapatkan uang sebesar Rp75 juta.

Posisi ketiga diraih oleh Rommy Hadiwijaya bersama Dewa United FC dan mendapatkan uang sebesar Rp50 juta.

Usai laga final, Rizky Faidan mengaku bersyukur karena dari awal ia tidak yakin bisa menjadi juara pada IFeL Liga 1 tahun 2022 ini.

Pria asal Bandung itu juga mengaku bahwa Puspamba Ibrahim merupakan lawan yang tangguh yang ia temui pada babak final.

"Alhamdullilah sebenarnya saya tidak yakin dengan hasil ini karena saya merasakan kesulitan di babak penyisihan grup tapi Alhamdulillah di babak play off bisa menyesuaikan dengan permainannya."

"Lalu saya juga merasa ada keberuntungan dan akhirnya saya bisa keluarkan potensi yang ada di dalam diri," ucap Rizky Faidan.