eSports

Luncurkan Moonton Cares, Ini Cara Akademi Esports Garudaku Menjaring Para Calon Pemain Berbakat

Sabtu, 19 November 2022 11:53 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
PR Moonton Indonesia, Azwin Nugraha & Kepala Program Akademi Esports Garudaku, Robertus Aditya Pratomo Putra. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
PR Moonton Indonesia, Azwin Nugraha & Kepala Program Akademi Esports Garudaku, Robertus Aditya Pratomo Putra.

INDOSPORT.COM - Gairah esports di kalangan pelajar ditangkap dengan baik oleh Akademi Garudaku, dengan meluncurkan program bersama Moonton Indonesia.

Program itu dinamai Moonton Cares. Tujuannya, memberi pemahaman dan pembinaan bakat dari kalangan pelajar untuk menjadi atlet esports Indonesia.

Para pelajar SMA (Sekolah Menengah Atas) dan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) di Malang Raya mendapat kesempatan pertama dalam meraih pembinaan dalam program ini.

Puluhan pelajar SMA dan SMK di Kota Malang dan Kabupaten Malang pun sangat antusias dalam gelaran yang berlangsung di Pendopo Bupati Malang, Kamis (17/11/22).

"Ini adalah (program) yang pertama di Indonesia," beber Kepala Program Akademi Esports Garudaku, Robertus Aditya Pratomo Putro kepada awak media.

Kawasan Malang dipilih oleh pihaknya karena menunjukkan data-data positif dibanding beberapa daerah Jawa Timur lain, maupun Indonesia.

"Minat bermain game dari para pelajar di Malang ini yang paling tinggi. Ada 400-an pengguna esports," beber Robertus.

"Ternyata ada tujuh sekolah baik SMA dan SMK di Malang yang sudah memasukkan esports ini ke dalam kurikulum mereka," sambung dia.

Jadi, tidak salah jika program Moonton Cares ini menyasar Malang Raya sebagai tempat pembinaan pelajar menjadi atlet esports di masa mendatang.

"Ada sejumlah kriteria untuk mendapatkan program Moonton Cares ini, dan Malang mengalahkan kabupaten dan kota besar lainnya," tandas Robertus.