eSports

Sabet 3 Emas dan 1 Perunggu, Timnas Indonesia Raih Juara Umum IESF WEC 2022 di Bali

Senin, 12 Desember 2022 21:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PB Esports Indonesia
Indonesia keluar sebagai juara umum IESF WEC 2022 yang diselenggarakan di Bali dengan raihan 3 emas dan 1 perunggu. Copyright: © PB Esports Indonesia
Indonesia keluar sebagai juara umum IESF WEC 2022 yang diselenggarakan di Bali dengan raihan 3 emas dan 1 perunggu.

INDOSPORT.COM - Indonesia keluar sebagai juara umum International Esports Federation (IESF) 14th World Esports Championship (WEC) 2022 yang diselenggarakan di Merusaka Hotel, Nusa Dua, Bali sejak Jumat (02/12/22) sampai Minggu (11/12/22).

Kejuaraan Dunia Esports ini mempertandingkan enam jenis game yaitu Tekken 7, DOTA 2, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, eFootball 2022 dan CS:GO.

Khusus untuk CS:GO akan mempertandingkan kategori CS:GO Male dan CS:G O Female, dengan hadiah total 500.000 dolar AS.

Indonesia menyabet tiga emas dari DOTA 2, eFootball, dan MLBB. Selain itu, Timnas CS:GO Women memboyong sebuah medali perunggu untuk Indonesia. 

Emas perdana Indonesia dipersembahkan oleh Timnas DOTA 2. Emas kedua disumbangkan oleh atlet eFootball Ega Cahya Putra yang tampil gemilang menghempaskan atlet eFootball tangguh dari Argentina.

Sementara, emas terakhir digapai Tim MLBB Indonesia yang diperkuat oleh Rachmad "Dreams" Wahyudi, Darrel Jovanco "Tazz" Wijaya, Jabran Bagus "Branz" Wiloko, Rizqi "Saykots" Damank, dan Dalvin "Hijumee" Ramadhan mengalahkan Filipina 3-0.

"Ini merupakan momentum yang terbaik untuk dunia esport, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Karena ini penyelenggaraan nya termasuk yang terbesar selama berdirinya IESF," ucap Ketua Harian PBESI, Bambang Sunarwibowo.

Bambang menuturkan, PBESI melakukan berbagai alur sehingga mendapatkan atlet-atlet berkualitas pada ajang bergengsi ini.

Mulai dari proses penjenjangan seleksi tingkat kabupaten, provinsi, nasional, Piala Presiden hingga SEA Games di Hanoi beberapa waktu lalu. 

"Sebagaimana direncanakan target yang ditetapkan oleh ketua umum PBESI Bapak Budi Gunawan, bahwa kita harus memperoleh juara umum, dan ini terbukti sekarang," ucap Bambang.