eSports

Final IFeL SEA Championships 2023: Indonesia Takluk dari Thailand 1-3

Senin, 17 Juli 2023 19:05 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Final IFeL SEA Championship 2023 di Poin Arena, Tendean, Jakarta, Minggu (16/07/23) malam WIB. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Final IFeL SEA Championship 2023 di Poin Arena, Tendean, Jakarta, Minggu (16/07/23) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Babak final IFeL SEA Championships 2023 melahirkan tim Thailand keluar sebagai juara pertama. Kompetisi sepakbola virtual se-Asean yang kali pertama digulirkan tersebut akhirnya telah rampung dilaksanakan.

Pada babak final yang dihelat tadi malam, Minggu (26/07/23), di Point Arena, Tendean, Jakarta Selatan, tim Indonesia harus puas mengakui keunggulan dari skuad Thailand dengan skor akhir 1-3.

Tim indonesia sendiri diwakili oleh Puspamba Ibrahim di kategori konsol dan Dennis Bernard Khu untuk kategori mobile.

Pada match pertama, Indonesia sejatinya sempat unggul melalui permainan Puspamba di kategori konsol, namun sayang kemenangan ini tak berlanjut di laga kedua yang dimainkan oleh Dennis Benard, ia harus takluk melalui babak penalti 5-6 . 

Kemudian pada match ke-3 dan ke-4 kekalahan Indonesia pun berlanjut, kali ini baik Puspamba maupun Benard harus mengakui kekuatan tim Thailand yang menurunkan Master Sirawut Rungratkasikul di kategori konsol dan Chomakata Yupraphat di kategori mobile. 

Alhasil, Indonesia pun akhirnya takluk 1-3 dari Thailand, hasil ini memastikan tim negeri gajah putih keluar sebagai juara di ajang ifel sea Championship 2023. 

Dengan begitu, Thailand berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp35 juta dan trofi IFeL SEA Championship 2023. Sedangkan Indonesia hanya mendapatkan uang tunai sebesar Rp20 juta.

Sementara itu untuk peringkat ketiga dan keempat diraih oleh Vietnam dan Malaysia, dan berhak atas uang tunai sebesar Rp10 juta Rupiah. 

CEO IFeL, Putra Sutopo, mengaku sangat bersyukur turnamen IFeL Championship 2023 bisa berjalan dengan baik. 

Dirinya juga mengaku takjub dengan besarnya animo  penonton yang menyaksikan melalui live streaming di turnamen yang baru pertama kali digelar.