eSports

Penuhi Ekspektasi, RRQ Kazu Puncaki Klasemen Sementara Free Fire Master League S8

Senin, 4 September 2023 18:35 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© Garena Free Fire Indonesia
RRQ Kazu Puncaki Klasemen Sementara Free Fire Master League (FFML) Season 8 Week 1. (Foto: Garena Free Fire Indonesia) Copyright: © Garena Free Fire Indonesia
RRQ Kazu Puncaki Klasemen Sementara Free Fire Master League (FFML) Season 8 Week 1. (Foto: Garena Free Fire Indonesia)

INDOSPORT.COM - RRQ Kazu berhasil menjawab ekspektasi usai keluar sebagai pemuncak klasemen Free Fire Master League (FFML) season 8.

Berlangsung di Studio Sepat, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Free Fire Master League (FFML) S8 pekan pertama berlangsung selama tiga hari berturut-turut yakni 1-3 September 2023.

RRQ Kazu sendiri berhasil tampil gemilang selama pekan pertama Free Fire Master League (FFML) Season 8 berkat duet maut RRQ Abbay dan RRQ Dutzz yang mana masing-masing mengoleksi 28 dan 26 poin eliminasi.

Alhasil, tim yang ditukangi coach Ady ini berhasil mengantongi 163 poin dengan 4 Booyah, 87 poin placement, dan 76 poin eliminasi.

Penampilan gahar RRQ Abbay dan RRQ Dutzz sendiri membuat keduanya menduduki posisi pertama dan kedua Top Predator FFML Season 8 pekan pertama.

Bahkan, berkat cara bermain objektif yang ditampilkan keduanya membuat RRQ Abbay dan RRQ Dutzz mampu mengamankan 4 Booyah sepanjang, terbanyak di antara 18 tim yang berkompetisi.

Selepas laga, sebagai pelatih dari RRQ Kazu, coach Ady menuturkan bahwa sejatinya torehan 2 booyah dalam satu matchday di pekan pertama FFML Season 8 memang belum sesuai dengan yang ditargetkan. Kendati begitu, dirinya tetap mengapresiasi prestasi anak didiknya itu.

“Kalau misalnya ngomongin target sebenarnya kita tiga booyah dalam satu matchnya,” kata coach Ady seusai laga, Minggu (3/9/23) malam WIB.

"Tapi, anak anak bisa konsisten dan mendapatkan 2 booyah di 1 matchday itu alhamdulillah karena persaingannya kan juga tipis-tipis banget," cetusnya.

Di sisi lain, Poco Star yang ditukangi oleh coach Fayad bisa dibilang menjadi salah satu tim yang wajib diwaspadai oleh RRQ Kazu.

Terlebih, Poco Star saat ini berada di peringkat kedua dengan torehan poin yang sangat tipis dari RRQ Kazu yakni 160 poin.

Menanggapi hal tersebut, sebagai juru taktik dari tim RRQ Kazu, coach Ady mengaku percaya diri skuat asuhannya mampu mempertahankan benteng kemenangan di matchday selanjutnya.

“Biasa aja sih sebenarnya (soal poin tipis dari Poco Star). Karena ya Poco Star mungkin terlalu ngegas di awal ya. Untuk di week 2 dan 3 kan kita gak tau ya, mungkin bisa jadi mereka abis bensin di final week kan ya,” ucap coach Ady.

Lebih lanjut, coach Ady juga membocorkan soal rahasia di balik persiapan RRQ Kazu untuk menghadapi Free Fire Master League (FFML) Season 8 demi berhasil mengantongi tiket Free Fire World Series 2023 Bangkok pada November mendatang.

“Untuk arah ketahanan fisik anak-anak, itu yang paling utama. Karena mau bagaimana pun anak-anak harus dididik untuk disiplin dan fokus, next game nya mereka harus bermain disiplin, rapih, dan konsisten di setiap match,” kata coach Ady.

Sementara itu, RRQ Abbay yang juga merupakan salah satu kunci di balik kesuksesan RRQ Kazu di FFML Season 8 week 1 ini mengaku sejatinya torehan 28 poin eliminasi di pekan pertama bukan lah target utamanya.

“Kalau di season ini sih engga targetin poin, nyarinya juara bukan hanya predator saja. Soalnya di season ini tuh kesempatan bisa bermain di Free Fire World Series 2023 di Bangkok nanti,” pungkas RRQ Abbay.