x

Mengenal Rommy Hadiwijaya, Bintang PES Nasional yang Kian Solid di Liga Thailand

Sabtu, 29 Februari 2020 16:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM – Indonesia masih menyimpan banyak potensi atlet eSports berprestasi, salah satunya adalah Rommy Hadiwijaya yang turut unjuk gigi di Thai e-League Pro 2020 bersama Trat FC.

Rommy Hadiwijaya adalah pemain Pro Evolution Soccer (PES) yang dikontrak Trat FC untuk mengarungi kompetisi Thai e-League Pro 2020, turnamen eSports yang diikuti oleh klub sepak bola Liga Thailand.

Tak sendiri, Rommy juga bergabung dengan pemain PES asal Indonesia lainnya, Elga Cahya Putra untuk satu musim ke depan. Bedanya, Rommy lebih diandalkan untuk kategori 3v3 bersama pemain tuan rumah.

Baca Juga

Pekan kedua Thai e-League Pro 2020, Rommy Hadiwijaya dkk berhasil meraih gelar top skorer untuk kategori 3v3, dengan total perolehan delapan gol, dan membawa Trat FC melaju ke lima besar klasemen sementara.

Rupanya, potensi pemuda asal Banjarmasin itu memang sudah tercium hingga ke Thailand sejak beberapa waktu lalu, meski sebelumnya ia masih mengadu nasib di tim Indonesia maupun Malaysia.

“Tahun kemarin waktu lagi turnamen di Malaysia, tiba-tiba salah satu orang Trat menghubungi gitu (untuk main di Thailand),” ujar Rommy saat dihubungi awak media INDOSPORT beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Ada nuansa yang berbeda saat kali pertama Rommy Hadiwijaya memperkuat Trat FC di Liga PES Thailand. Menurutnya, kompetisi ini sudah setara dengan liga PES profesional di level dunia.

“Yang jelas di sini lebih mengarah ke pro, terus juga euforianya terasa banget, karena banyak faktor, terutama stage-nya. Intinya, saya bersyukur dan senang bisa sampai di sini,” ucap pemuda 21 tahun tersebut.

Meski saat ini Trat FC masih tertahan di papan tengah klasemen, namun Rommy masih terus berambisi untuk membawa timnya melaju ke papan atas dan menjuarai Thai e-League Pro 2020.

Baca Juga

“Target sih yang pasti mau juara, setiap player juga inginnya juara, paling nggak masuk top 3, dan yang pasti lakukan yang terbaik saja buat tim,” pungkasnya.

Rommy Hadiwijaya adalah salah satu pemain muda potensial yang harus didukung, sebab sejauh ini ia sudah menorehkan berbagai prestasi di kancah internasional, termasuk menjadi semifinalis SEA Final 2019 di Thailand, dan runner up APL season 3 2019 di Malaysia.

ThailandPro Evolution SoccerPESeSportsBerita eSportsThai e-League Pro

Berita Terkini