x

Kendala Teknis Menimpa Bigetron Alpha vs Aura, MPL Indonesia Akhirnya Buka Suara

Sabtu, 28 Maret 2020 16:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
Laga MPL Season 5.

INDOSPORT.COM - Kompetisi MPL Indonesia season 5 harus digelar secara online lantaran pandemi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia tak kunjung membaik. Namun, sebagaimana karakteristik turnamen online, tentu ada sejumlah kendala teknis yang bisa saja berakibat fatal.

Hal yang ditakutkan tersebut akhirnya terjadi pada pekan kedelapan MPL Indonesia season 5, yang mempertemukan Bigetron Alpha vs Aura pada Jumat (27/03/20). Bermain dari Gaming House (GH) masing-masing tim, rupanya ada kendala yang membuat kedua tim sempat berselisih.

Pihak MPL akhirnya membeberkan kronologis yang menimpa match kedua antara Bigetron Alpha vs Aura, bahwa terdapat salah satu pemain yang tidak bisa masuk ke dalam game karena adanya ingame bug atau gangguan teknis. Alhasil, laga sempat diulang dan menjadi kerugian untuk Aura.

Baca Juga
Baca Juga

Sempat menuai perselisihan dari kedua tim dan menjadi perbincangan netizen Tanah Air, pihak MPL akhirnya menyatakan jika pengulangan atau rematch laga antara Bigetron Alpha vs Aura sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Pernyataan itu diunggah di akun Instagram resmi @mpl.id.official.

"Keputusan atas rematch dan redrafting pada match yang terjadi pada 27 Maret 2020 antara Bigetron Alpha dan Aura di game kedua, telah sesuai dengan peraturan di Liga MPL. Rematch terjadi karena adanya ingame bug yang menyebabkan salah satu player tidak dapat kembali ke dalam game," jelasnya.

Keterangan dari MPL Indonesia season 5.

Meski demikian, netizen tetap melemparkan kekecewaan atas keputusan MPL Indonesia yang merugikan Aura dengan adanya rematch atau pengulangan laga, hingga meramaikan tagar atau hashtag #SaveAura di media sosial. Sebab, hero yang digunakan oleh Aura langsung diambil alih oleh Bigetron saat rematch.

"Rematch harusnya sama heronya, bannya juga sama, ini malah beda-beda. Payah," komentar dari pemilik akun @sulaiman.006.

"Parah sih rematch. Tolong viralkan, kok bisa rematch, padahal sudah jelas-jelas menang Aura di match kedua," timpal @yosuaronaldbukit.

"Terlalu banyak pause, mana sampai rematch lagi, parah sih. Apakah GH tim besar tidak mampu memberikan layanan koneksi yang cukup untuk turnamen sekelas MPL? Aneh, ikut MPL 15 miliar tapi koneksi GH ngelag," tambah @doxologias.

Baca Juga
Baca Juga

Berdasarkan hasil rematch, Bigetron Alpha akhirnya meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Aura. Bigetron kian kokoh di papan atas klasemen dan membayangi RRQ di puncak, sementara Aura terancam tak lolos ke babak playoff karena masih tertahan di zona merah papan bawah klasemen.

eSportsMPL Indonesia Season 5Berita eSportsBigetron

Berita Terkini