x

Gahar! Free Fire Ban Permanen 1,18 Juta Akun karena Pakai Aplikasi Ilegal

Sabtu, 13 Juni 2020 14:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Garena selaku publisher game eSports Free Fire telah mem-banned permanen 1,18 juta akun yang kedapatan tak sportif dengan menggunakan aplikasi ilegal.

INDOSPORT.COM – Garena selaku publisher game eSports Free Fire telah mem-banned permanen 1,18 juta akun yang kedapatan tak sportif dengan menggunakan aplikasi ilegal.

Sejak merilis program anti-cheat yang berjuluk operation cutcord, Garena berhasil memberantas cheater dengan cukup efektif di game battle royale tersebut.

Akun yang telah mendapatkan hukuman tegas dari Garena itu diketahui kedapatan menggunakan skrip atau program aplikasi yang telah dimodifikasi untuk melakukan kecurangan.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami berusaha untuk menjaga permainan yang sportif, serta menjaga pengalaman bermain yang adil dan jujur untuk semua pemain,” tulis pernyataan resmi Garena Free Fire.

Mereka juga mengingatkan para player untuk tidak login atau masuk ke dalam game dengan menggunakan aplikasi illegal, dan hanya menggunakan aplikasi atau program resmi Free Fire yang bisa diunduh melalui App Store atau Play Store.

“Harap terus melaporkan akun yang kedapatan melakukan kecurangan melalui fungsi pelaporan dalam game. Ayo bersama-sama menjaga dan membangun Free Fire yang lebih baik dan sportif,” tambah pernyataan tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Program anti-hack Operation Cutcord sangat membantu Garena memberantas cheater dengan cara cukup cepat. Beberapa hari sebelumnya, mereka mengumumkan telah mem-banned 89.600 akun sebelum akhirnya meningkat menjadi 1,18 juta akun.

Melansir dari laman Sportskeeda, total ada 4 juta akun yang telah diblokir di bawah penggunaan sistem Operation Cutcord usai dibenahi dan mengalami peningkatan.

Garena baru-baru ini merilis pembaruan terbaru Free Fire: Rampage yang telah menambahkan karakter baru, hewan peliharaan, senjata, dan banyak lagi. Para player bisa mengunduhnya melalui aplikasi resmi agar tak diblokir oleh Operation Cutcord.

eSportsBerita OlahragaBerita SportFree FireGarenaBerita eSports

Berita Terkini