x

5 Nominasi Jungler Terbaik di MPL Indonesia Season 7, Tak Ada Celiboy?

Jumat, 23 April 2021 12:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
MPL Indonesia Season 7.

INDOSPORT.COM - Gelaran MPL Indonesia Season 7 babak regular season telah usai. Namun, tidak ada nama pemain andalan Alter Ego, Celiboy, dalam nominasi jungler terbaik.

Sebagaimana diketahui, pemain role jungler adalah posisi paling penting dalam sebuah tim. Sesuai namanya, Jungler berperan untuk berkeliaran di area 'hutan' permainan, yaitu area selain jalur-jalur serangan utama.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain jungler penting untuk memperkuat tim karena ia bisa mengalahkan monster, memperoleh gold dan XP yang berguna untuk diri sendiri dan rekan-rekan satu tim, serta bisa menyergap lawan di jalur terdekat.

Sejak kompetisi MPL Indonesia Season 4 hingga MPL Season 6, jungler andalan Alter Ego, yaitu Eldin Rahadian Putra alias Celiboy, selalu menjadi pemain favorit.

Namun, seiring dengan kekalahan beruntun Alter Ego di MPL Indonesia Season 7, dan kehadiran pemain baru yang berkualitas, membuat Alter Ego Celiboy tersingkir dari daftar nominasi jungler terbaik di MPL ID.

Lantas, siapa saja pemain yang masuk dalam nominasi jungler terbaik di MPL Indonesia Season 7?

1. RRQ Alberttt

Alberttt boleh dikatakan sebagai pesaing berat Celiboy sejak MPL ID Season 6 lalu. Keduanya secara bergantian menjadi MVP, dan sama-sama membawa tim melaju ke kompetisi M2 World Championship 2021.

Namun, Alberttt bisa konsisten bersama RRQ Hoshi musim ini, meski tim berjuluk Sang Raja itu merombak sejumlah pemain, dengan masuknya Skylar, Psychoo dan Taka.

Di sisi lain, Alter Ego yang tidak melakukan perubahan skuat, justru dinilai terlambat beradaptasi dengan meta baru, sehingga Celiboy harus ketinggalan dari Alberttt.


1. 2. ONIC Sanz

EVOS Legends.

Penampilan gemilang juga terlihat dari sosok Gilang alias Sanz, yang berhasil membawa ONIC Esports menjadi pemuncak klasemen di regular season MPL Indonesia Season 7.

Biasanya, AE Celiboy disebut-sebut sebagai pemain terbaik saat menggunakan hero Yi Sun-shin. Tapi musim ini, gelar tersebut nampaknya akan direbut oleh ONIC Sanz.

Mantan pemain Victim Esports itu juga bisa menguasai permainan saat menggunakan Granger ataupun Bruno. Makanya, musim ini Sanz bisa meraih rata-rata 4,8 kill per game.

3. EVOS Ferxiic

Sebagaimana diketahui, Ferdyansyah 'Ferxiic' adalah pendatang baru di MPL ID Season 7. Bocah 16 tahun itu awalnya hanya bermain untuk tim EVOS Icon di MDL ID Season 3.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, keputusan Wannn yang mendadak rehat dari scene kompetitif, membuat EVOS Legend mau tak mau harus mencari jungler yang siap pakai, dan pelatih Zeys mencoba untuk memberi kepercayaan pada Ferxiic.

Siapa sangka, meski baru pertama kali debut di kompetisi kasta tertinggi, Ferxiic sukses membawa EVOS Legend meraih win streak dan bertengger di posisi kedua klasemen, sekaligus memastikan posisi upper bracket.


2. 4. BTR Branz

Bigetron Esports

Di antara jungler pendatang baru, ada sosok Jabran Bagus Wiloko alias Branz yang tetap konsisten sebagai eksekutor, dan membawa Bigetron Alpha mengamankan tiket playoff.

Musim ini, BTR Branz mencatatkan rata-rata 4,5 kill per game, angka yang terbilang cukup tinggi dibandingkan pemain lain. Torehan ini hampir menyamai pencapaian EVOS Ferxiic.

5. GFLX Bottle

Meski sebagai pendatang baru di MPL ID Season 7, tapi Bottle menjadi salah satu pemain paling diperhitungkan. Bagaimana tidak, ia membawa skuat Genflix Aerowolf menjadi penghancur tim-tim papan atas.

Baca Juga
Baca Juga

Tercatat, Genflix Aerowolf musim ini berhasil menaklukkan ONIC Esports, EVOS Legend, RRQ Hoshi, Bigetron Alpha, dan Alter Ego, yang menghuni 5 besar klasemen akhir.

Bottle juga mencatatkan rata-rata kill per game cukup tinggi, yaitu 4,0. Catatan ini tidak berbeda jauh dengan capaian EVOS Ferxiic dan pemain senior, BTR Branz.

eSportsMobile LegendsRex Regum Qeon (RRQ)Berita eSportsBigetronMPL Indonesia Season 7EVOS Legend

Berita Terkini