x

Klasemen IFeLeague 1 Pekan 4: PSS Sleman Bayangi Persiraja di Puncak

Senin, 22 November 2021 15:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil dan klasemen sementara kompetisi Indonesian Football e-League (IFeLeague) 1 pekan 4, yang digelar pada Minggu (21/11/21) kemarin.

Indonesian Football e-League (IFeLeague) ialah kompetisi sepak bola virtual pertama yang diikuti tim Liga 1, mempertandingkan game eSports Pro Evolution Soccer (PES).

Ada banyak kejutan yang terjadi di pekan keempat IFeLeague 1, sehingga membuat adanya pergeseran di papan klasemen.

Borneo FC yang selalu menghuni posisi teratas di tiga pekan sebelumnya, kini turun ke peringkat ketiga, setelah takluk dari PSS Sleman dan ditahan imbang Bali United FC.

Baca Juga
Baca Juga

Berkat kemenangan atas Borneo FC, PSS Sleman pun naik ke posisi kedua. Tim yang diperkuat oleh Rizky Faidan itu berpeluang kembali meraih trofi juara IFeLeague 2021.

Namun jangan lupa, PSS Sleman memiliki poin yang sama dengan Persiraja Banda Aceh, yang mengandalkan Akbar Paudie.

Sama-sama mengantongi 29 poin, namun Persiraja berhak menempati posisi teratas klasemen pekan keempat, karena menang jumlah win rate dibandingkan PSS Sleman.

Di papan bawah tentu juga ada pergeseran posisi. Persela Lamongan, Arema FC, PSIS Semarang dan Persik Kediri kini menghuni empat posisi terbawah atau zona merah.

Perlu diketahui, empat tim terbawah di pekan terakhir IFeLeague dinyatakan tidak lolos ke babak play-off atau perebutan titel juara, yang digelar Desember mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, perolehan poin setiap tim juga sangat sengit. Arema dan PSIS memiliki 19 poin, Persela 20 poin, dan di atasnya ada Bhayangkara FC dengan koleksi 20 poin.

Justru di papan tengah, ada Bali United, Barito Putera, dan Madura United yang sama-sama mengantongi 21 poin. Alhasil, persaingan pekan kelima akan lebih ketat.

Sebagai catatan, pekan kelima IFeLeague yang akan digelar pada Jumat, Sabtu dan Minggu, 26-28 November 2021 akan jadi partai terakhir sebelum babak play-off.


1. Klasemen Sementara IFeLeague 1

IFeLeague 1 2021

Berikut adalah klasemen sementara dan perolehan poin setiap tim di IFeLeague 1 pekan keempat, update per hari Minggu, 21 November 2021.

1. Persiraja / Paudie: 29
2. PSS Sleman / Faidan: 29
3. Borneo FC / Elga: 25
4. Persita Tangerang / Elul: 24
5. Bali United / Rizal Ivander: 21
6. Barito Putera / Rommy: 21
7. Madura United / Ricky: 21
8. Bhayangkara FC / Baim: 20
9. Persela Lamongan / Sakti: 20
10. Arema FC / Ferry: 19
11. PSIS Semarang / Aziz: 19
18. Persik Kediri / Tajusa: 10

PSS SlemanPro Evolution SoccerKlasemenPersiraja Banda AceheSportsBerita eSportsRizky FaidanIndonesia Football e-League (IFeL)IFeLeague 1

Berita Terkini