x

Gameweek Terakhir! 5 Pemain Rekomendasi Gameweek ke-38 FPL Liga Inggris

Minggu, 22 Mei 2022 06:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut 5 pemain rekomendasi gameweek ke-38 alias pekan terakhir dalam permainan FPL Liga Inggris, yang diwarnai perebutan gelar juara liga dan posisi empat besar.

INDOSPORT.COM – Berikut 5 pemain rekomendasi gameweek ke-38 alias pekan terakhir dalam permainan FPL Liga Inggris, yang diwarnai perebutan gelar juara liga dan posisi empat besar.

Liga Inggris bakal memasuki pekan ke-38. Ini berarti gameweek ke-38 alias terakhir dalam permainan Fantasy Premier League (FPL) Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Pada gameweek 37 lalu yang menjadi double gameweek bagi sejumlah tim, James Maddison mencuri perhatian berkat torehan 25 poin dari 2 laga saat Leicester menghadapi Watford dan Chelsea.

Sementara itu, sejumlah nama yang digadang mendulang poin seperti Son Heung-min dan Kevin de Bruyne malah melempem dengan koleksi 3 poin dan 2 poin.

Gameweek 38 sendiri adalah single gameweek di mana setiap klub hanya bermain 1 kali. Namun, sejumlah kepentingan besar masih mewarnai pekan terakhir ini.

Baca Juga

Di antarany ada Manchester City dan Liverpool yang bersaing memburu gelar juara, serta Leeds United dan Burnley yang bersaing untuk terhindar dari degradasi.

Lalu, ada pula Tottenham Hotspur dan Arsenal yang masih berebut posisi 4 alias posisi terbawah di zona Liga Champions.

Situasi ini pun membuat klub-klub tersebut masih akan bertarung sekuat tenaga, sehingga akan tetap menurunkan tim terbaiknya, termasuk para bintang andalan.

Deadline untuk gameweek 38 Fantasy Premier League (FPL) Liga Inggris sendiri akan jatuh pada Minggu (15/05/22) pukul 20.30, 90 menit sebelum kick off serentak kesepuluh laga yang digelar.

Untuk membantu, berikut ini INDOSPORT memilihkan 5 pemain rekomendasi untuk dimiliki di Gameweek 38 ini:


1. Ada Duet Maut Tottenham Hotspur dan 'Bomber' Chelsea

Marcos Alonso (kiri) dan Thomas Tuchel pasca laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Marcos Alonso

Di tengah mandulnya barisan penyerang Chelsea, Marcos Alonso menjadi sumber gol baru The Blues. Ia sukses mencetak 2 gol di 5 laga terakhir, termasuk di GW37 yang menyelamatkan Chelsea dari kekalahan melawan Leicester.

Dengan perannya yang ofensif termasuk hingga maju ke kotak penalti, serta tugas sebagai eksekutor tendangan bebas dan sepak pojok, ditambah performanya yang tengah apik, Marcos Alonso berpotensi mendapatkan poin baik dalam bertahan maupun menyerang, saat Chelsea menghadapi Watford.

Baca Juga

Luis Diaz

Di kubu Liverpool, Mohamed Salah memang tengah mengalami penurunan performa. Namun, Luis Diaz menjadi pahlawan baru dengan torehan 2 gol dan 3 assist dalam 5 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Dengan performa apiknya itu dan kondisi Salah yang diragukan karena cedera, Luis Diaz berpeluang besar menjadi starter. Menghadapi Wolves yang tak pernah cleansheet dan kebobolan 17 gol dalam 8 laga terakhir, Diaz berpeluang mendulang poin.

Son Heung-min

Son Heung-min memang melempem dengan tak mencetak gol maupun assist di GW37 lalu. Meski demikian, dengan catatan 4 gol dan 2 assist dari 4 laga terakhir di Liga Inggris ia jelas tak boleh dianggap remeh.

Peluang Son Heung-min mendulang poin di GW38 cukup besar karena Tottenham akan bertemu Norwich yag merupakan pemilik pertahan terburuk. Spurs juga bakal tampil sekuat tenaga karena perlu mengamankan 4 besar, dan Son juga masih berupaya merebut gelar top skor dari Mohamed Salah.

Baca Juga

Harry Kane

Harry Kane menjadi nama lain yang layak dipertimbangkan dari Tottenham Hotspur. Dalam 5 laga terakhir, sang bomber mencetak 4 gol, termasuk gol tunggal penentu kemenangan atas Burnley pekan lalu.

Dengan Tottenham masih akan tampil ngotot demi menyegel posisi 4 dan kondisi Norwich yang sudah pasti terdegradasi, dan merupakan pemilik pertahan terbutuk dengan kebobolan 79  kali dan kebobolan 16 gol hanya dari 6 laga terakhir, Harry Kane berpotensi besar mencetak gol Minggu malam nanti.

Baca Juga

Kevin de Bruyne

Kevin de Bruyne memang tak mencetak gol atau assist saat Manchester City ditahan imbang West Ham 2-2 pekan lalu. Namun, performanya tak perlu diragukan dengan torehan 4 gol dan 4 assist dalam 5 laga terakhir, termasuk quattrick menghadapi Wolves.

Dengan Manchester City menghadapi laga hidup mati penentuan juara menghadapi Aston Villa, Kevin de Bruyne akan kembali menjadi andalan utama untuk The Citizens memburu kemenangan dan menyegel gelar juara Liga Inggris.


2. Jadwal Lengkap Liga Inggris Pekan Ini

Logo Liga Primer Inggris dalam bola terbaru musim 2020-2021

Minggu (15/05/22) pukul 22.00 WIB:

Arsenal vs Everton

Brentford vs Leeds United

Brighton vs West Ham

Burnley vs Newcastle

Chelsea vs Watford

Crystal Palace vs Manchester United

Leicester City vs Southampton

Liverpool vs Wolverhampton

Manchester City vs Aston Villa

Norwich vs Tottenham Hotspur
 

LiverpoolChelseaManchester CityTottenham HotspurHarry KaneKevin De BruyneSon Heung-MinLiga InggrisMarcos AlonsoeSportsBerita Liga InggrisBerita eSportsFantasy Premier LeagueLuis Diaz

Berita Terkini