x

Catat! Final Piala Presiden Esport 2022 Akan Dilaksanakan di Istora Senayan

Rabu, 14 September 2022 21:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Grand final Piala Presiden Esport akan dilaksanakan offline di Istora. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Puncak perhelatan Piala Presiden Esport 2022 bakal berlangsung secara offline. Dimana babak grand final Piala Esport 2022 bakal berlangsung di Istora Senayan, November mendatang.

Perhelatan Piala Presiden Esport memang sudah berlangsung dalam empat tahun terakhir.

Baca Juga

Namun di tahun lalu, puncak perhelatan Piala Presiden Esport kurang terasa karena memang berlangsung dalam situasi pandemi covid-19.

Kini setelah masa pandemi sudah mulai mereda, maka partai puncak Piala Presiden Esport tahun ini dijadwalkan berlangsung secara offline.

Matthew Erlangga selaku Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2022 menyebut jika kejuaraan ini sudah bergulir sejak 10 Agustus lalu.

Baca Juga

Yang pada partai puncaknya nanti akan digelar di Istora Senayan pada tanggal 11-13 November mendatang.

"Untuk penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022 sudah berlangsung sejak 10 Agustus saat kick-off," tutur Matthew dalam konferensi pers di Djakarta Theatre, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (14/09/22).

Baca Juga

"Penyelenggaraan grand final akan dilaksanakan pada 11-13 November di Istora Senayan, Jakarta. Untuk gim per hari ini ada Lokapala, Battle of Satria Dewa, Mobile Legends, serta Free Fire," sambungnya.

Piala Presiden Esports 2022 sendiri akan mempertandingkan empat gim. Gim-gim tersebut adalah Mobile Legends, Free Fire, Lokapala, Battle of Staria Dewa.


1. Sentuhan Berbeda

Grand final Piala Presiden Esport akan dilaksanakan offline di Istora. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

Matthew menambahkan untuk Piala Presiden Esport 2022 juga akan diberikan sajian yang berbeda dibandingkan kejuaraan di tahun-tahun sebelumnya.

"Yang pasti tahun ini yang berbeda adalah kami akan kembali melaksanakan Piala Presiden secara offline."

Baca Juga

"Kami sudah mendapat kesempatan menyelenggarakan Piala Presiden sejak 2019, bisa dirasakan bagaimana penyelenggaraan offline itu adalah sebuah momen luar biasa," ungkap Matthew.

Lebih lanjut, Matthew memastikan sentuhan yang hilang akibat pandemi akan hadir lagi. Salah satunya yaitu dengan hadirnya para penonton.

"Memang ketika tahun lalu dengan kondisi pandemi harus diselenggarakan secara online, ada yang hilang, tentu saja tidak ada penonton, tidak ada animo yang dirasakan, tekanannya berbeda" beber dia.

Baca Juga

2. Game Lokal

Grand final Piala Presiden Esport akan dilaksanakan offline di Istora. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

Selain itu, Matthew menjelaskan sama seperti tahun sebelumnya di tahun ini Piala Presiden Esport 2022 juga mempertandingkan game lokal.

Di mana game loka tersebut adalah Battle of Satria Dewa dan Lokapala. Mereka ingin menyamakan standar game esports lokal dan game esports internasional.

"Harapan kami game-game yang dibuat developer dalam negeri juga bisa dimainkan di luar negeri, bukan hanya di Indonesia saja sehingga kita harus menyamakan standarnya," tutup Matthew.

eSportsPiala Presiden eSportsBerita eSports

Berita Terkini