x

Moonton Cares, Program Strategis untuk Majukan Ekosistem Esports di Kalangan Pelajar

Sabtu, 19 November 2022 07:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
PR Moonton Indonesia, Azwin Nugraha & Kepala Program Akademi Esports Garudaku, Robertus Aditya Pratomo Putra

INDOSPORT.COM - Moonton Indonesia menaruh harapan besar terhadap pengembangan eSports di kalangan pelajar melalui Program Moonton Cares.

Secara umum, developer game Mobile Legends itu ingin eSports di Indonesia bisa berkembang lebih luas lagi dan bisa dinikmati oleh publik.

"Visi dan misinya adalah membina sang legenda," beber Public Relation dan Manajer Komunikasi Moonton Indonesia, Azwin Nugraha, di Pendopo Bupati Malang, Kamis (17/11/22).

"Kami bekerja sama dengan Akademi Esports Garudaku. Kami benar-benar ingin membesarkan ekosistem esports di Indonesia," sambungnya.

Baca Juga

Maka dari itu, upaya pertama yang disasar Moonton Indonesia adalah dengan memberi pemahaman yang benar kepada para calon atlet eSports.

Bagaimana dunia eSports bukan hanya sekedar bermain game, sebagaimana yang dipahami masyarakat luas. Cabor ini bisa memberikan harapan besar dalam hal finansial ketika mereka mampu mencapai level pro player dsb.

Baca Juga

Lantas, apa pertimbangan menempatkan para pelajar di Malang Raya sebagai prioritas dalam pengembangan program Moonton Cares ini?

"Langkah awalnya adalah memberikan edukasi, lewat bidang pendidikan (perihal esports). Malang menjadi awal, sebelum ada step kedua, dan step berikutnya. Semuanya bakal berkelanjutan," cetus Azwin Nugraha.

Baca Juga

1. Mencakup Sejumlah Aspek

PR Moonton Indonesia, Azwin Nugraha & Kepala Program Akademi Esports Garudaku, Robertus Aditya Pratomo Putra

Kepala Program Akademi Esports Garudaku, Robertus Aditya Pratomo Putro, kemudian memaparkan, bidang pendidikan yang dimaksud mencakup sejumlah aspek.

Satu di antaranya adalah public speaking, yaitu menata cara para atlet esports yang lahir dari kalangan pelajar berkomunikasi supaya menjadi lebih baik.

Baca Juga

"Agar ketika menjadi atlet profesional dan mewakili bangsa, mereka tidak menjadi bahan bercandaan dalam bentuk meme di youtube," beber Robertus.

Selain itu, pendidikan yang diberikan melalui program Moonton Cares ini juga meliputi aspek psikologis berkaitan dengan hasil pertandingan.

Baca Juga

"Agar atlet-atlet kita bisa melakukan reset (bangkit) dengan cepat, setelah mengalami kekalahan beruntun dalam kejuaraan," pungkasnya.

MalangeSportsMobile LegendsBerita eSports

Berita Terkini