x

Jilat Ludah Sendiri, Meriahnya M4 buat Team Secret Tergiur Bentuk Skuad MLBB

Sabtu, 21 Januari 2023 18:45 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Subhan Wirawan
Team Secret umumkan ketertarikan mereka untuk menginvasi ranah game mobile melalui Mobile Legends: Bang Bang.

INDOSPORT.COM — Team Secret umumkan ketertarikan mereka untuk menginvasi ranah game mobile melalui Mobile Legends: Bang Bang.

Salah satu tim eSports terbesar dan tersukses di dunia ini tentu memiliki segudang prestasi di panggung eSports internasional.

Mereka adalah tim yang ditakuti dalam panggung Dota 2 maupun Valorant dengan roster mereka yang memiliki kemampuan diatas rata-rata.

Diketahui bahwa pada gelaran The International 11 Dota 2 yang diadakan di Singapuran pada tahun 2022 kemarin, menjadi ajang bagi Team Secret menunjukkan kebengisan mereka.

Sayangnya, mereka harus terpeleset parah di partai final ketika melawan tim yang tidak dijagokan, Tundra Esports.

Baca Juga

Pasalnya, Team Secret yang sejak hari pertama berhasil mendominasi gelaran TI 11 ini harus kalah 3 – 0 melawan Tundra Esports dalam Grand Final dengan sistem Best of 5.

Dengan segala kesuksesan Team Secret ini, banyak yang mempertanyakan ketertarikan mereka dalam menjajah ranah game mobile.

Baca Juga

Karena tentu belakangan ini game mobile menjadi ranah yang sangat menjanjikan dengan banyaknya turnamen yang ada.

Sebut saja Mobile Legends: Bang Bang dan Player Unknown Battle Ground (PUBG) Mobile yang tak pernah sepi penonton.

Terutama Mobile Legends: Bang Bang yang kini berhasil menjadi salah satu game terlaris di dunia dengan pasar yang sangat menjanjikan.

Baca Juga

1. Team Secret Menjilat Ludahnya Sendiri

Tundra Esports pemenang The International 11 2022 di Singapura, kalahkan Team Secret. (Foto: Instagram@dota2)

Gelaran turnamen tingkat internasional Mobile Legends: Bang Bang, atau yang lebih dikenal sebagai M4 sendiri berhasil mengalahkan jumlah penonton The International Dota 2.

Dengan fakta tersebut, nampaknya Team Secret pun tergiur untuk mencoba menginvasi lahan basah yang tentu sangat menjanjikan ini.

Terlepas dari itu semua, Team Secret dulu pernah mengatakan bahwa mereka tidak tertarik untuk membuat tim divisi game mobile.

Dengan adanya kode bahwa mereka akan terjun ke panggung Mobile Legends, tentu menjilat ludah sendiri adalah perumpaan yang tepat untuk mereka.

Team Secret dulu mengatakan hal ini dengan alasan bahwa penonton MLBB tidak terlalu banyak selain untuk wilayah Filipina dan Indonesia.

Baca Juga

Nampaknya, kesuksesan M4 kemarin berhasil merubah pemikiran dari para petinggi Team Secret yang langsung terang-terangan akan membuat divisi MLBB.

Pengumuman mereka ini diawali dari postingan akun resmi Team Secret dengan tampilan layar handphone yang sedang mengunduh Mobile Legends: Bang Bang.

Baca Juga

Seakan kurang cukup, John Yao, yang merupakan CEO Team Secret langsung memberikan keterangan bahwa mereka akan membeli salah satu tim MLBB.

Tidak hanya itu saja, mereka dikabarkan juga sudah mengontak beberapa tim eSports wilayah Asia Tenggara sehubungan dengan hal ini.

Beberapa wilayah yang mereka incar adalah Filipina dan Malaysia. Sayangnya, Indonesia yang merupakan negara dengan pemain MLBB terbanyak nampaknya tidak menjadi incaran tim eSports terbesar dunia ini.

Baca Juga

Sumber: ONE Esports

eSportsMobile LegendsDota 2Berita eSportsM4 Mobile Legends World Championship

Berita Terkini