x

FFML Season 7 Siap Digelar Besok, Caster Adji Sven Sebut Kompetisi Bakal Meriah

Kamis, 2 Maret 2023 16:30 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
Kompetisi Free Fire Master League (FFML) Season 7 siap digelar mulai besok, Jumat (03/03/23), di Studio Sepat, Jakarta Selatan.(Foto: Instagram/ff.esports.id)

INDOSPORT.COM – Kompetisi Free Fire Master League (FFML) Season 7 siap digelar mulai besok, Jumat (03/03/23), di Studio Sepat, Jakarta Selatan.

Perhelatan yang berlangsung sampai 2 April 2023 mendatang ini bakal mempertarungkan sebanyak 18 tim esports Free Fire terbaik.

Baca Juga

Kedelapan belas tim tersebut sebelumnya telah melewati fase qualifier dan fase off-season. Selanjutnya, mereka bakal disaring menjadi 12 tim untuk melaju ke babak Grand Final.

Nantinya, 12 tim tersebut bakal memperebutkan trophy FFML Season 7 sekaligus demi mewakili Indonesia di kompetisi internasional.

Baca Juga

Turnamen esports Free Fire terbesar tingkat nasional ini juga bakal diramaikan oleh beberapa caster ternama, salah satunya yakni Adji Sven.

Kepada awak INDOSPORT, Adji Sven mensinyalir bahwa kompetisi Free Fire Master League (FFML) Season 7 bakal berlangsung meriah.

Baca Juga

“Kalau ngomongin seru sudah pasti seru, kayak yang tadi dibilang karena banyak bursa transfer pemain,” ujar Adji Sven saat dihubungi oleh INDOSPORT, Selasa (28/02/23).

“Ini juga bakal ditunggu oleh orang-orang, seperti oh si player A ini dia pindah tim performanya bakal kaya gimana ya,” sambung Adji Sven.

Lebih lanjut, Adji Sven juga menyebut bahwa perghelatan ini juga bakal menjadi kompetisi menarik lantaran bakal menggunakan format anyar.


1. FFML Season 7 Pakai Format Anyar

Free Fire Master League (FFML) Season 7. (Foto: Instagram/ff.esports.id)

Format anyar yang digunakan pada turnamen FFML Season 7 ini ialah nantinya setiap tim bakal menghadapi enam round dengan urutan map Bermuda-Purgatory-Alpine-Nexterra-Bermuda-Random.

“Kemudian FFML Season 7 juga di setiap minggunya ini jadwal grup-grupnya diubah terus, makanya menarik banget untuk ditunggu,” kata Adji Sven kepada INDOSPORT.

Baca Juga

“FFML season 7 ini juga digelar dengan format yang baru yang mana ini kan jatuhnya menyaring 4 tim terbaik untuk nanti go internasional,” sambung Adji Sven.

“Kalau season-season sebelumnya kan cuma dapet 2 slot doang, dan di season ini Indonesia dapet 4 slot jadi sangat menarik sekali untuk dinanti gitu,” tutup pria yang akrab disapa Mas Blay itu.

Baca Juga

Selain Adji Sven, terdapat beberapa Caster dan Analyst lainnya yang bakal mewarnai pertandingan FFML Season 7, mereka di antaranya ialah Skyla, Beby LI, Bigan, Viscaloid, dan Surya.

Delapan belas tim yang bakal saling adu skill di turnamen FFML Season 7 di antaranya yakni EVOS Divine, (Saudara Esports) SES Alfaink, G Arsy Aphrodite, Morph Team, ONIC Olympus, RRQ Kazu, First Raiders Eclipse, MPO Esports, dan ECHO Esports.

Baca Juga

Selanjutnya ada pula skuad dari BULLS Esports, MBR Epsilon, Bigetron Delta, First Raiders Storm, Tiger Wong Esports, Kagendra, Dewa United Esports, OPI Griffin, serta Genesis Dogma.

FFML Season 7 juga bisa disaksikan secara online melalui kanal YouTube FFEsportsIDOfficial mulai pukul 15.30 WIB.

eSportsFree FireBerita eSportsFree Fire Master League

Berita Terkini