Cataluna Cup 2014

Electric PLN Dibekuk Thai Port FC di Laga Pembuka

Jumat, 22 Agustus 2014 20:21 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abinery Hamzano
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Electric PLN dibekuk Thai Port FC dengan skor 4-1, pada laga pembuka Cataluna Cup 2014 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Jumat (22/08/14). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Electric PLN dibekuk Thai Port FC dengan skor 4-1, pada laga pembuka Cataluna Cup 2014 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Jumat (22/08/14).

Cataluna Cup 2014 resmi dimulai pada Jumat (22/08/14). Dalam laga pembuka yang dihelat di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, perwakilan Indonesia Electrin PLN bertemu dengan wakil Thailand, Thai Port FC.

Membuka pertandingan kedua tim seakan masih belum menemukan permainan terbaiknya. Selama 10 menit babak pertama berjalan bola hanya bergulir di tengah lapangan dan tak ada peluang yang berarti diciptakan oleh kedua tim.

Baru pada menit 13 Thai Port membuka keunggulan melalui ujung tombaknya Adriano. Berawal dari kesalahan pemain Electric PLN Ekaphan, Adriano sukses merebut bola dan merobek jala PLN. Skor 1-0 untuk keunggulan Thai Port tak berubah hingga babak pertama usai.

Berlanjut pada babak kedua, Electrik PLN langsung bangkit dengan menggebrak pertahanan Thai Port FC. Usaha skuad arahan Wahyudin ini langsung berhasil setelah Farhan sukses menyamakan kedudukan melalui tandukan yang memaksimalkan umpan panjang Gerry.

Gol ini pun langsung direspon dengan cepat oleh anak-anak Thai Port. Klub asal Thailand ini kembali berbalik unggul lewat gol Rattikun Plonghiru di menit 24. Berselang satu menit, Thai Port memperlebar jarak lewat sepakan keras Pornmongkol Srisubseang. Thai port kini unggul 3-1 atas Electric PLN.

Menit 34 Thai Port kembali menunjukkan kelasnya setelah umpan Rattikun Plonghirun diteruskan lewat gol indah Suchin Eamchalard. Pemain bernomor punggung 13 ini merobek jala dengan tumitnya.

Kedudukan 4-1 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Thai Port FC sukses meraih poin penuh dalam laga perdana Cataluna Cup 2014.