Cataluna Cup 2014

Electric PLN Kembali Telan Kekalahan

Sabtu, 23 Agustus 2014 19:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abinery Hamzano
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

Memasuki ajang Cataluna Cup 2014 hari kedua, Electric PLN kembali menerima pil pahit setelah wakil Malaysia melibas Tim besutan Wahyudin itu harus menyerah dengan skor telak 6-1.

Membuka babak pertama, meski bermain di negara sendiri, Elektric PLN justru mendapat tekanan dari tim asal negeri Jiran tersebut.

Benar saja, laga baru berjalan dua menit, gawang PLN yang dikawal Gerry langsung kebobolan setelah Mohammad Azwan Ismail membuka keunggulan untuk Felda United.

Unggul cepat semakin membuat skuad Felda percaya diri. Menit ke-8, Ahmad Fawrul Hadzir menggandakan keunggulan. Felda unggul 2-0 atas PLN.

Elektric PLN semakin terpuruk setelah Mohammad Ali Mahat mencetak dua gol berturut-turut. Masing-masing gol ia lesakkan pada menit 11 dan 14. Felda semakin menjauh dengan 4-0.

Saat pertandingan babak pertama akan berakhir, tim besutan Haji Zurkanaen ini menambah dua gol kembali. Abu Hannifah pada menit 16 dan Mohammad Akmal Yazad menutup pesta gol Felda di babak pertama. Interfal babak pertama ditutup Felda United dengan skor 6-0.

Membuka babak kedua, Elektric PLN yang telah tertinggal enam gol mencoba bangkit. Perlahan PLN berani keluar dari tekanan.  Usaha Elektric PLN untuk mencetak gol akhirnya berhasil.

Pada menit ke-18, Deny Handoyo sukses memecah telur PLN. Gol inipun menjadi satu-satunya gol hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Kekalahan ini juga merupakan kekalahan kedua Elektric PLN. Setelah kemarin mereka juga takluk atas wakil Thailand, Thai Port FC dengan skor 4-1.