AFI Gelar MNC Futsal Championship

Minggu, 31 Agustus 2014 20:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abinery Hamzano
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Turnamen Futsal Championship sendiri akan diikuti oleh empat tim futsal dari berbagai negara seperti klub futsal Dalian Yuan Dynasty dari China, Timnas Futsal Filipina, Timnas Kyrgistan, Timnas Futsal Indonesia selaku tuan rumah. Turnamen ini sendiri akan berlangsung pada 1 hingga 3 September 2014 di Istora Senayan.

Ketua Umum AFI, Hary Tanoesoedibjo mengatakan, turnamen yang akan berlangsung pada 1 hingga 3 September 2014 di Istora Senayan ini merupakan cara AFI untuk memajukan futsal Indonesia. Dia juga berusaha agar event ini tetap rutin dilaksanakan.

"Salah satu kunci agar futsal kita berprestasi adalah dengan menggelar kompetisi secara rutin. Sehingga nantinya tim kita akan memiliki pengalaman bertanding," ucap Hary Tanoe saat menggelar konfrensi pers di Hotel Sultan, Jakarta.

Turnamen ini nantinya akan menggunakan sistem peringkat pada klasemen. Sehingga semua tim akan saling bertemu untuk bersaing menjadi yang terbaik dan saling berebut untuk memperebutkan total hadiah sebesar USD 25.000.

Di mana peringkat pertama akan mendapat USD 10.000, juara II USD 7500, dan untuk juara III akan diganjar USD 5000. Tak hanya para juara, untuk tim terfair play akan mendapat USD 2500.