Hary Tanoesoedibjo Resmi Membuka FSL 2015

Kamis, 16 April 2015 16:35 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Zainal Hasan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
MNC Futsal Championship 2014 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
MNC Futsal Championship 2014

AFI kembali menggelar kmpetisi futsal Indonesia. Kompetisi bertajuk Futsal Super League ini akan berlangsung pada 15 hingga 21 April mendatang di Bandung sebagai kota pertama.

Kompetisi dengan jumlah peserta sebanyak 16 tim futsal ini merupakan kompetisi terbesar di tanah air. Untuk menandakan kompetisi ini dimulai, HT secara resmi membuka secara langsung pertandingan antara Libido Bandung melawan SWAP Jakarta.

"Kompetisi FSL ini pertama kali diadakan dengan skala besar. Kita mempertandingkan 16 klub, tentu ini akan memberikan dorongan untuk klub-klub lain supata berprestasi. Sebab tujuan kita selama ini ingin memajukan Futsal Indonesia menjadi lebih maju," ujar HT, saat ditemui seusai peresmian.

Selain ingin menjadikan futsal Indonesia lebih maju, dirinya berkeinginan futsal Indonesia dikenal seluruh dunia.

"Target kita bisa masuk Piala Dunia. Makannya untuk menjadikan futsal Indonesia lebih maju kita harus sering menggelar kompetisi dan latihan. Supaya para pemain kita terlatih dalam menghadapi sebuah pertandingan," katanya.

Guna mencapai ambisinya, HT berencana akan mendatangkan pelatih asing berkualitas yang dapat memimpin tim futsal Indonesia lebih baik.

"Kita juga merencanakan untuk mendatangkan pelatih asing. Supaya kualitas pemain kita bisa lebih baik," harapnya.

Selama ini, lanjut HT, cabang olahraga futsal sudah berkembang pesat. Dia berharap dengan digelar FSL 2015 ini dapat menjadikan futsal Indonesia lebih maju.

"Futsal indonesia sangat berkembang, golongan remaja, anak muda sangat luar biasa. Makannya kita salurkan supaya hobi atau kesenangan mereka bisa tersalurkan secara maksimal," tuturnya.

"Kita sengaja tayangkan di televisi agar seluruh para pemirsa di seluruh Nasional dapat menyaksikan. Kalau hanya terbatas pertandingan dan tidak dliput secara nasional yang tahu kan hanya kelompok tertentu," pungkasnya.

Pada tersebut, tuan rumah Libido FC berhasil mengalahkan SWAP Jakarta dengan skor akhir 10-2. Kemenangan itu merupakan kali pertama didapat Libido. Lantaran di laga sebelumnya Libido Bandung harus puas bermain imbang 4-4 melawan Pingdus FC.

1