Pelatih JK Angels Kandidat Kuat Jadi Pelatih Timnas Futsal Putri Indonesia

Senin, 3 Oktober 2016 20:17 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Sekjen Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edhie Prasetyo, menyebut jika pihaknya tengah menyeleksi kandidat-kandidat pelatih yang bakal menangani timnas futsal putri.

Dua nama pelatih masuk dalam bursa, yakni Andre Picessa, pelatih yang membawa JK Angels menjuarai Piala AFF Antarklub 2016 di Myanmar dan pelatih tim futsal putri UPI, Asep Sumpena.

“Untuk pelatih timnas Indonesia wanita, kandidatnya ya yang berprestasi di liga futsal kemarin. Andre Picessa masih sebagai kandidat, lalu Asep Sumpena pelatih futsal putri UPI,” ujar Edhie di kantor FFI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.


Andre Picessa, pelatih JK Angels.

Selain timnas putri yang masih dalam tahap pembentukan tim, Edhie juga menyampaikan perkembangan calon pelatih asing untuk timnas futsal putra. Draft kontrak untuk pelatih asing telah disusun dan hanya tinggal menunggu persetujuan dari Ketua FFI, Hari Tanoesoedibjo (HT).

“Pelatih asing sudah dibikin draft kontraknya, nanti tinggal persetujuan Pak HT saja,” tambah Edhie.

Saat ini, timnas futsal putra Indonesia ditangani oleh pelatih Dadang Iskandar. Namun pasca gelaran Piala AFF, posisi Dadang hampir pasti digantikan oleh pelatih asing yang identitasnya masih dirahasiakan oleh FFI.

113