Pencapaian Boaz Solossa Dkk Diharapkan Tertular ke Timnas Futsal Indonesia

Minggu, 27 November 2016 13:44 WIB
Penulis: May Rahmadi | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Fajar Kristanto/INDOSPORT
Pemusatan Latihan Timnas Futsal Indonesia di Surabaya Copyright: © Fajar Kristanto/INDOSPORT
Pemusatan Latihan Timnas Futsal Indonesia di Surabaya

Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 2-1 di pertandingan terakhir Grup A Piala AFF, setelah sempat terseok di dua pertandingan sebelumnya. Hasil itu membawa Merah Putih melaju ke semifinal.

Pencapaian Boaz Solossa dan kawan-kawan mendapat respon dari Bambang Bayu Saptaji. Pemain yang akrab disapan dengan BBS itu mengaku, dirinya sangat kagum dengan semangat para pemain Skuat Garuda.

“Daya juang pemain kita luar bisa dalam pertandingan kemarin. Salut untuk mereka,” kata pemain yang membela klub Vamos Mataram itu kepada INDOSPORT.

Bayu meyakini, ia dan rekan-rekannya di Timnas Futsal Indonesia siap meneruskan semangat itu. BBS pun optimistis bisa menyamai capaian Timnas Indonesia. Tidak hanya ke semifinal, ia bahkan yakin Timnas Futsal Indonesia bisa menjuarai kejuaraan futsal AFF di awal tahun depan.

"Insya Allah (capaian Boaz Solossa cs) menular. Kita ingin juara lah, masa selalu empat besar saja," kata Bayu ketika ditanya mengenai target pribadi.

Piala Futsal AFF rencananya berlangsung pada Januari 2017 di Thailand. Rencana itu muncul setelah ajang tersebut gagal terlaksana pada akhir Oktober kemarin. Pengunduran tersebut karena Thailand berduka setelah Rajanya, Bhumibol Adulyadej, meninggal dunia.

537