(FOTO) Seperti Kalijodo, Kawasan Eks Lokalisasi Dolly Dibangun Dua Lapangan Futsal

Senin, 19 Desember 2016 16:30 WIB
Editor: Ramadhan
© surabaya.go.id
Walikota Kota Surabaya, Tri Rismaharini resmikan dua lapangan futsal. Copyright: © surabaya.go.id
Walikota Kota Surabaya, Tri Rismaharini resmikan dua lapangan futsal.

Upaya Pemerintah Kota Surabaya untuk menyediakan sarana olahraga untuk masyarakat terus dilakukan. Hari ini, Senin (19/12/16), Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini meresmikan dua lapangan futsal yang berdiri di kawasan eks lokalisasi Dolly.

Dua lapangan tersebut berada di RT VI RW VI dan RT II RW XI Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan. Kedua lapangan futsal yang dikhususkan bagi anak-anak dan warga sekitar dalam rangka pengembangan minat, bakat, serta membuat masyarakat sehat.

Di agenda peresmian dua lapangan tersebut juga disemarakkan dengan turnamen futsal anak-anak usia maksimal 11 tahun dari sekitar lokasi. Selain itu juga ada turnamen tenis meja yang diikuti oleh warga sekitar.


Anak-anak memenuhi lapangan futsal baru sebelum diresmikan.

“Kalian berhak menjadi apa pun yang kalian inginkan. Keberhasilan dan kesuksesan adalah hak kalian semua,” kata Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini seperti dikutip dari laman resmi Pemerintah Kota Surabaya.

Pemkot Surabaya akan membuat taman bermain yang dapat digunakan agar sehat dan kuat untuk belajar apa pun. Ia ingin suatu saat anak-anak di Putat Jaya berhasil. Ke depan, pihaknya juga akan memberi tambahan rumput sintetis.

Usai sambutan, wali kota melakukan penandatanganan prasasti untuk kedua lapangan futsal. Penandatanganan oleh wali kota didampingi kepala SKPD dan Forpimda.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menandatangani bola sebelum turnamen futsal.

Lalu, acara dilanjutkan dengan penyerahan bola kepada masing-masing kapten tim peserta turnamen futsal. Wali kota kemudian melakukan penendangan bola sebagai simbolik dimulainya turnamen futsal.


Suasana peresmian dua lapangan futsal di kawasan eks lokalisasi Dolly.

Kehadiran dua lapangan futsal di kawasan eks lokalisasi Dolly tersebut, mirip dengan keberadaan fasilitas olahraga yang ada di kawasan eks lokalisasi Kalijodo di Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mewacanakan daerah seluas 1,2 hektar tersebut sebagai ruang terbuka hijau di kemudian hari.

Kini, setelah 10 bulan pasca penggusuran, Kalijodo memasuki babak baru dalam fungsinya. Wajah baru Kalijodo juga rencananya akan dipercantik dengan sejumlah fasilitas olahraga. Arena BMX dan skateboard pun disiapkan untuk mewadahi para pecintanya untuk menyalurkan hobi.


Suasana kawasan Kalijodo di Jakarta setelah penggusuran.

“Saya dorong mereka untuk membuat event internasional. Kan di situ akan dibangun (areal skateboard) berstandar internasional,” janji Basuki Tjahaja Purnama saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta seperti dikutip dari Kompas, 26 Oktober 2016 silam.