Eks Asisten Timnas Futsal Siap Dampingi Vic Hermans

Senin, 26 Desember 2016 14:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Federasi Futsal Indonesia
Wahyu Trianto calon asisten pelatih Timnas Futsal Indonesia. Copyright: © Federasi Futsal Indonesia
Wahyu Trianto calon asisten pelatih Timnas Futsal Indonesia.

Timnas Futsal Indonesia terus menyusun kekuatan guna berlaga di kancah Piala AFF Januari 2017 mendatang. Skuat Garuda pun telah menunjukkan pelatih berkebangsaan Belanda, Vic Hermans untuk membesut Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan.

Namun, untuk jajaran asisten pelatih lainnya, Federasi Futsal Indonesia (FFI) belum menjabarkan secara resmi. Akan tetapi, sempat mencuat kabar bahwa eks asisten pelatih Timnas Indonesia, Wahyu Trianto menjadi kandidat utama untuk mendamping Vic.

Saat dikonfirmasi, Wahyu mengaku belum mendapat kepastian akan kabr tersebut. Namun, dia menagku siap bila memang dibutuhkan.

"Menjadi asisten coach Vic saya belum dapat memastikan karena memang belum dapat kabar resmi. Tapi bila memang diminta mendampingi tentu siap saja apalagi semua pelatih tujuan ke timnas," ucap Wahyu kepada INDOSPORT.

Tapi Wahyu belum mau berharap terlalu jauh. Mantan pelatih klub futsal Bie The Great itu hanya mau berbicara banyak bila memang diminta sesuai kebutuhannya.

"Ya saya memang memiliki harapan kalau saya diminta mendampingi ya karena memang dilihat dari kemampuan saya. Bukan karena apa-apa tapi memang karena kemampuan saya," tutupnya.

Timnas Futsal Indonesia memang akan mengikuti perhelatan Piala AFF Januari mendatang. Perhelatan AFF ini sempat mengalami kemunduruan karena Thailand selaku tuan rumah meminta diundur karena tengah berduka karena sang raja meninggal dunia.