Menpora Ingin Timnas Futsal Jadi Pelepas Dahaga Indonesia di Piala AFF

Rabu, 18 Januari 2017 15:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Futsal Indonesia merayakan salah satu gol. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Futsal Indonesia merayakan salah satu gol.

Timnas Futsal Indonesia akan berjuang di pentas Piala AFF Futsal 2016. Skuat Garuda akan berjuang dalam event yang akan berlangsung di Thailand pada 23 hingga 29 Januari mendatang.

Raihan gelar juara pun menjadi target tim besutan Andri Irawan ini. Bayu Saptaji dan kawan-kawan diharapkan dapat mengulang kesuksesan di tahun 2010 silam.

Berbicara target tinggi yang diusung Timnas Futsal Indonesia, Menpora, Imam Nahrawi yakin Indonesia akan meraih gelar juara. Bahkan bagi Menpora, Futsal diharapkan dapat membayar tuntas rasa penasaran masyarakat Indonesia di ajang Piala AFF.

“Saya sangat optimis dengan futsal. Karena saya lihat ada semangat luar biasa saat mereka TC di Mataram. Saya dengar dari pelatih dan pemainnya sangat optimis jadi juara,” ucap Imam Nahrawi saat ditemui di kantor Kemenpora Senayan, Jakarta.

Skuat Timnas Futsal Indonesia saat menjalani laga uji coba.

“Ini saat yang baik, saat kita haus akan juara di ajang tersebut (AFF). Kita berharap futsal memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia,” jelas pria yang kerap disapa Cak Imam ini.

Memang masyrakat Indonesia sendiri sangat rindu meraih gelar juara di kancah Piala AFF. Timnas Futsal pun yang sudah satu kali memberikan gelar juara di tahun 2010 diharap dapat mengulang kejayaan.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Hal ini juga sebagai bayaran akan rasa penasaran Timnas Indonesia di cabang sepakbola yang tidak pernah meraih gelar juara sekalipun. Timnas Sepakbola Indonesia hanya meraih 5 gelar runner up di panggung Piala AFF.