Piala AFF Futsal 2016

Misi Permalukan Malaysia, Ini yang Diwaspadai Timnas Futsal Indonesia

Minggu, 22 Januari 2017 16:35 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Futsal Indonesia mendapat arahan usai laga uji coba melawan Antam FC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Futsal Indonesia mendapat arahan usai laga uji coba melawan Antam FC.

Bintang Timnas Futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji, mengungkapkan persiapan timnya jelang menghadapi Malaysia besok. Sebelum terbang ke Thailand, Timnas Indonesia sempat menggelar beberapa laga uji coba.

“Ya alhamdulillah, sejauh ini lancar dan sekarang mau uji coba lapangan. Malaysia punya set play bagus, dan postur tubuh mereka bagus,” ujar pemain yang akrab disapa BBS itu saat dihubungi INDOSPORT.


Bambang Bayu Saptaji

Setelah sebelumnya tertunda, Piala AFF Futsal 2016 akhirnya digelar di Thailand.

Ajang tersebut sedianya digelar pada 31 Oktober hingga 6 November 2016 lalu. Namun, karena suasana berkabung nasional usai wafatnya Raja Thailand Bhumibol Adulyadej, perhelatan ini akan dimulai pada 23 Januari mendatang. 

Piala AFF tahun ini merupakan ajang level Asia Tenggara pertama bagi Timnas Futsal Indonesia usai lepas dari sanksi FIFA.

Berbagai harapan pun mengalir untuk Timnas Futsal Indonesia agar mampu merengkuh trofi Piala AFF usai sebelumnnya Timnas sepakbola Indonesia gagal meraihnya karena takluk atas Thailand di partai final.


Timnas futsal Indonesia saat uji coba menghadapi Pelindo

Menpora, Imam Nahrawi bahkan yakin Indonesia akan meraih gelar juara. Menurut Menpora, futsal diharapkan dapat membayar tuntas rasa penasaran masyarakat Indonesia di ajang Piala AFF.

“Saya sangat optimis dengan futsal. Karena saya lihat ada semangat luar biasa saat mereka TC di Mataram. Saya dengar dari pelatih dan pemainnya sangat optimis jadi juara,” ucap Imam Nahrawi saat ditemui beberapa waktu lalu.

995