Pro Futsal League

Kumpulkan Dua Poin di Surabaya, Vamos Wajib Perbaiki Diri

Senin, 13 Maret 2017 03:14 WIB
Kontributor: Fajar Kristanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Fajar Kristanto
Vamos Mataram selebrasi gol dalam laga kontra Black Steel Manokwari. Copyright: © INDOSPORT/Fajar Kristanto
Vamos Mataram selebrasi gol dalam laga kontra Black Steel Manokwari.

Hasil kurang maksimal diperoleh Vamos FC Mataram di pekan ketiga Grup B Pro Futsal League (PFL) 2017. Mereka hanya mencatat dua poin selama bertanding di GOR Futsal Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Senin (13/03/17).

Mampu unggul atas Black Steel Manokwari tidak sanggup dipertahankan Vamos hingga laga usai, Minggu (12/03/17). Setelah unggul 3-0 kemudian 3-1, Vamos seperti terlihat mengendurkan serangan. Kedua tim akhirnya harus puas bermain imbang 4-4.

Kali ini, pelatih Vamos, Deny Handoyo berdalih hasil negatif timnya karena tidak mampu meredam counter attack Black Steel. "Sebenarnya kami tidak mengendurkan serangan. Tapi meningkatkan kewaspadaan untuk bertahannya. Tadi situasinya (kebobolan) terjadi ketika transisi," bebernya.

Momen selebrasi pemain Vamos Mataram FC.

Untuk diketahui, gol-gol Vamos lahir dari gol bunuh diri pemain Black Steel, Afdal menit keenam, Reza Yamani menit ketujuh, Sunny Rizky menit kesembilan, dan Bayu Saptaji menit ke-33. Sedangkan gol Black Steel diciptakan Gery Josep menit kesepuluh, Echona menit ke-27, dan dua gol Ardiansyah Runtuboy menit ke-26 dan 30.

Hasil imbang ini seolah mengulang kesalahan Vamos yang sama. Sebab, di laga sebelumnya Vamos bermain seri juga dengan skor 4-4 atas tuan rumah Bintang Timur Surabaya (BTS).

"Harus diakui bahwa dua lawan kami di Surabaya adalah pesaing yang cukup berat. Termasuk materi pemainnya juga. Mereka sudah bermain bersama-sama sejak beberapa musim. Itu keunggulan mereka," jelas Deny.

"Anak-anak sudah berjuang maksimal di Surabaya. Cuma mungkin belum diizinkan untuk menang. Ini akan jadi acuan kami untuk perbaiki diri di putaran kedua nanti. Yang pasti kami harus maksimalkan main kandang karena banyak seri putaran kedua yang akan dimainkan di Mataram," tutupnya.

Hasil Pro Futsal League 2017, Minggu (12/03/17):
Vamos Mataram   4-4   Black Steel Manokwari
BJL 2000 Shiba Semarang    2-2    SFC Planet Sleman
Kancil BBK Pontianak   4-3   Kaimana FC Papua Barat

Hasil Women Pro Futsal League 2017:
IAIS Soreang    1-13   Netic Ladies Cibinong
Cosmir UNJ Jakarta  1-3  Kebumen United Angels